PENGARUH KEPERCAYAAN MEREK DAN KEPUASAN PELANGGAN TERHADAP MINAT BELI KEMBALI PRODUK SKINCARE MS GLOW
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kepercayaan merek dan kepuasan pelanggan terhadap minta beli kembali produk skincare Ms Glow Jumlah sampel dalam penelitian ini adalah 110 responden dengan menggunakan purposive sampling. Dari hasil parsial (t) yang dilakukan bahwa variabel kepercayaan merek merek (X1) berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap variabel minat beli kembali (Y), demikian juga dengan variabel kepuasan pelanggan berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap variabel minat beli kembali. Berdasarkan hasil uji yang dilakukan melalui uji F (simultan ) dapat diperoleh kesimpulan bahwa variabel kepercayaan merek dan kepuasan pelanggan berpengaruh signifikan secara simultan terhadap variabel minat beli kembali. Hal ini dapat dilihat dari hasil uji Fhitung yaitu 20,002 dengan tingkat signifikansi 0,000 lebih dari nilai Ftabel yakni 3,08 dengan tingkat kesalahan ∝ =5%.
Dari hasil pengujian koefisien determinasi (R2) variabel minat beli kembali dapat dijelaskan oleh variabel kepercayaan merek (X1) dan variabel kepuasan (X2) sebagai variabel bebas sebesar 37,2% , sedangkan sisanya 62,8% dijelaskan oleh variabel lain yang tidak termasuk dalam penelitian ini .
Collections
- Manajemen [1151]