• Login
    View Item 
    •   Home
    • Student Papers
    • Ekonomi
    • Manajemen
    • View Item
    •   Home
    • Student Papers
    • Ekonomi
    • Manajemen
    • View Item
    JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

    PENGARUH HEDONIC SHOPPING MOTIVATION, DAN SHOPPING LIFESTYLE TERHADAP IMPULSE BUYING PADA PRODUK FASHION DIKALANGAN GENERASI Z DI KOTA MEDAN

    Thumbnail
    View/Open
    AYU ANGELENA S..pdf (266.1Kb)
    Date
    2022-05-28
    Author
    ANGELINA S., AYU
    Metadata
    Show full item record
    Abstract
    Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menjelaskan pengaruh hedonic shopping motivation terhadap impulse buying dan pengaruh shopping lifestyle terhadap impulse buying. Penelitian ini menggunakan metode pendekatan kuantitatif. Sampel yang digunakan berjumlah 100 orang responden yang merupakan kalangan Generasi Z di Kota Medan dengan menggunakan purposive sampling. Dari hasil uji parsial (t) yang dilakukan bahwa variabel hedonic shopping motivation berpengaruh negatif namun signifikan terhadap impulse buying, demikian juga dengan shopping lifestyle berpengaruh positif dan signifikan terhadap impulse buying. Berdasarkan hasil uji F dapat diperoleh kesimpulan bahwa hedonic shopping motivationdan impulse buying berpengaruh signifikan secara simultan terhadap impulse buying, hal ini dilihat dari hasil uji F yaitu 1209,984dengan signifikan 0,000 lebih besar dari nilai Ftabel 3,09 dengan tingkat kesalahan 0,05. Dari hasil pengujian koefisien determinasi (R^2)98,1% Impulse buying dapat dijelaskan oleh Hedonic shopping motivation (X_1) danshopping lifestyle (X_2) sebagai variabel bebas sebesar 98,1% sedangkan sisanya sebesar 1,9 % dipengaruhi oleh faktor lain yang tidak termasuk dalam penelitian ini.
    URI
    http://repository.uhn.ac.id/handle/123456789/6790
    Collections
    • Manajemen [1230]

    Repository UHN copyright © 2018  UHN-OFFICIAL
    Contact Us | Send Feedback
     

     

    Browse

    All of Repository UHNCommunities & CollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

    My Account

    LoginRegister

    Repository UHN copyright © 2018  UHN-OFFICIAL
    Contact Us | Send Feedback