• Login
    View Item 
    •   Home
    • Student Papers
    • Ekonomi
    • Manajemen
    • View Item
    •   Home
    • Student Papers
    • Ekonomi
    • Manajemen
    • View Item
    JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

    PENGARUH RATING DAN ONLINE CUSTOMER REVIEW TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA MARKETPLACE SHOPEE

    Thumbnail
    View/Open
    Samaran Nadeak.pdf (338.3Kb)
    Date
    2022-05-23
    Author
    NADEAK, SAMARAN
    Metadata
    Show full item record
    Abstract
    Rating dan online customer review merupakan fitur dari marketplace shopee tentang penilaian dan review dari konsumen online yang dapat mempengaruhi keputusan pembelian. Tujuan dari penelitian ini adalah: 1) Untuk mengetahui pengaruh rating berpengaruh secara positif atau negatif dan untuk mengetahui pengaruh rating berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian mahasiswa Fakutas Ekonomi dan Bisnis Universitas HKBP Nommensen pada marketplace Shopee. 2) Untuk mengetahui pengaruh online customer review berpengaruh secara positif atau negatif dan untuk mengetahui pengaruh online customer review berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas HKBP Nommensen pada marketplace Shopee. 3) Untuk mengetahui secara simultan rating dan online customer review berpengaruh terhadap keputusan pembelian mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas HKBP Nommensen pada marketplace Shopee. Metode yang digunakan adalah metode kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas HKBP Nommensen yang pernah menggunakan aplikasi shopee untuk berbelanja. Teknik yang digunakan adalah non probability sampling dengan penyebaran kuesioner. Teknik analisi data pada penelitian ini yaitu uji asumsi klasik, regresi linear berganda, uji hipotesis (uji t dan uji F) dan koefisien determinasi. Pengolahan data dalam penelitian ini menggunakan program software SPSS versi 24. Hasil penelitian menunjukkan bahwa secara parsial rating berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian, secara parsial online customer review tidak berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. Secara simultan rating dan online customer review memberikan pengaruh yang signifikan secara bersamaan terhadap keputusan pembelian pada mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas HKBP Nommensen.
    URI
    http://repository.uhn.ac.id/handle/123456789/6708
    Collections
    • Manajemen [1230]

    Repository UHN copyright © 2018  UHN-OFFICIAL
    Contact Us | Send Feedback
     

     

    Browse

    All of Repository UHNCommunities & CollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

    My Account

    LoginRegister

    Repository UHN copyright © 2018  UHN-OFFICIAL
    Contact Us | Send Feedback