PENGARUH PENGALAMAN PELANGGAN TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN PADA PT TELEKOMUNIKASI DI MEDAN
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui “Pengaruh Pengalaman Pelanggan Terhadap Kepuasan Pelanggan PT. Telekomunikasi Medan”. Jenis penelitian ini adalah asosiatif. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh pelanggan PT. Telekomunikasi Medan sebanyak 110 responden diambil dari sebagian populasi. Berdasarkan hasil uji t dapat bahwa berdasarakan hasil thitung pada bahwa pengalaman pelanggan (X) berpengaruh signifikan terhadap kepuasan pelanggan (Y) dimana diperoleh thitung sebesar 9,763 > 1,661dengan tingkat signifikansi sebesar 0,000 < 0,05 maka dapat ditarik kesimpulan bahwa Pengalaman Pelanggan (X) secara simultan berpengaruh terhadap variabel terikat yaitu Kepuasan Pelanggan (Y). Diketahui maka, H0 Diterima yaitu Pengalaman pelanggan memilki pengaruh terhadap kepuasan pelanggan PT. Telekomunikasi Medan.
Collections
- Manajemen [1012]