• Login
    View Item 
    •   Home
    • Student Papers
    • Keguruan dan Ilmu Pendidikan
    • Pendidikan Matematika
    • View Item
    •   Home
    • Student Papers
    • Keguruan dan Ilmu Pendidikan
    • Pendidikan Matematika
    • View Item
    JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

    Pengaruh Model Pembelajaran Pencapaian Konsep Berbantu Zoom Meeting Terhadap Kemampuan Pemahaman Konsep Matematis Peserta Didik Pada Materi Segi Empat Di Kelas VII SMP Ampera Batang Kuis T.A. 2021/2022

    Thumbnail
    View/Open
    EKA FLORA ENGELINA PURBA.pdf (300.0Kb)
    Date
    2022-01-10
    Author
    PURBA, EKA FLORA ENGELINA
    Metadata
    Show full item record
    Abstract
    Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh model pembelajaran pencapaian konsep berbantu zoommeeting terhadap pencapaian konsep matematis peserta didik pada materi segi empat dikelas VII SMP Ampera Batangkuis T.A. 2021/2022. Dengan teknik simple random sampling, diperoleh sampel penelitian kelas eksperimen (VII-A) yang berjumlah 30 orang, Instrumen yang digunakan adalah tes hasil belajar peserta didik dengan bentuk uraian yang telah dilakukan uji validasi instrument serta lembar observasi berpikir kritis peserta didik. Dari hasil perhitungan diperoleh persamaan regresi . Untuk uji kelinearan regresi post test diperoleh Fhitung< Ftabel atau 1,322204 < 2,42, maka Ha diterima sehingga terdapat hubungan yang linier antara Model pembelajaran Pencapaian konsep berbantu zoom meeting terhadap kemampuan pemahaman konsep matematis peserta didik. Kemudian untuk uji keberartian regresi antara X dan Y diperoleh Fhitung (regresi) > Ftabel atau 526,7214 > 4,20, maka Ha diterima. Berdasarkan uji tersebut, disimpulkan bahwa ada pengaruh yang signifikan antara model pembelajaran pencapaiann konsep berbantu zoom meeting terhadap kemampuan pemahaman konsep matematis peserta didik pada materi segi empat dikelas VII SMP Ampera Batang Kuis T.A 2021/2022.
    URI
    http://repository.uhn.ac.id/handle/123456789/5953
    Collections
    • Pendidikan Matematika [687]

    Repository UHN copyright © 2018  UHN-OFFICIAL
    Contact Us | Send Feedback
     

     

    Browse

    All of Repository UHNCommunities & CollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

    My Account

    LoginRegister

    Repository UHN copyright © 2018  UHN-OFFICIAL
    Contact Us | Send Feedback