Show simple item record

dc.contributor.authorPURBA, EKA FLORA ENGELINA
dc.date.accessioned2022-01-10T04:07:17Z
dc.date.available2022-01-10T04:07:17Z
dc.date.issued2022-01-10
dc.identifier.urihttp://repository.uhn.ac.id/handle/123456789/5953
dc.description.abstractPenelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh model pembelajaran pencapaian konsep berbantu zoommeeting terhadap pencapaian konsep matematis peserta didik pada materi segi empat dikelas VII SMP Ampera Batangkuis T.A. 2021/2022. Dengan teknik simple random sampling, diperoleh sampel penelitian kelas eksperimen (VII-A) yang berjumlah 30 orang, Instrumen yang digunakan adalah tes hasil belajar peserta didik dengan bentuk uraian yang telah dilakukan uji validasi instrument serta lembar observasi berpikir kritis peserta didik. Dari hasil perhitungan diperoleh persamaan regresi . Untuk uji kelinearan regresi post test diperoleh Fhitung< Ftabel atau 1,322204 < 2,42, maka Ha diterima sehingga terdapat hubungan yang linier antara Model pembelajaran Pencapaian konsep berbantu zoom meeting terhadap kemampuan pemahaman konsep matematis peserta didik. Kemudian untuk uji keberartian regresi antara X dan Y diperoleh Fhitung (regresi) > Ftabel atau 526,7214 > 4,20, maka Ha diterima. Berdasarkan uji tersebut, disimpulkan bahwa ada pengaruh yang signifikan antara model pembelajaran pencapaiann konsep berbantu zoom meeting terhadap kemampuan pemahaman konsep matematis peserta didik pada materi segi empat dikelas VII SMP Ampera Batang Kuis T.A 2021/2022.en_US
dc.subjectModel Pembelajaran Pencapaian Konsepen_US
dc.titlePengaruh Model Pembelajaran Pencapaian Konsep Berbantu Zoom Meeting Terhadap Kemampuan Pemahaman Konsep Matematis Peserta Didik Pada Materi Segi Empat Di Kelas VII SMP Ampera Batang Kuis T.A. 2021/2022en_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record