• Login
    View Item 
    •   Home
    • Student Papers
    • Keguruan dan Ilmu Pendidikan
    • Pendidikan Fisika
    • View Item
    •   Home
    • Student Papers
    • Keguruan dan Ilmu Pendidikan
    • Pendidikan Fisika
    • View Item
    JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

    PENGARUH METODE PEMBELAJARAN HYPNOTEACHING TERHADAP HASIL BELAJAR PESERTA DIDIK PADA MATERI POKOK USAHA DAN ENERGI DI KELAS X MIA SMA SWASTA PERMATA KASIH TP 2020/2021

    Thumbnail
    View/Open
    WASTA ELVIAT ZEGA.pdf (318.0Kb)
    Date
    2021-12-20
    Author
    ZEGA, WASTA ELVIAT
    Metadata
    Show full item record
    Abstract
    Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh metode pembelajaran hypnoteaching terhadap hasil belajar peserta didik pada materi pokok usaha dan energy di kelas X SMA Swasta Permata Kasih TP 2020/2021. Jenis penelitian ini adalah penelitian pre experimental dengan populasi penelitian ini yaitu seluruh siswa kelas X MIA SMA Swasta Permata Kasih TP 2020/2021. Sampel dalam penelitian ini terdiri dari satu kelas yang dipilih secara sistematis dengan teknik nonprobabilty sampling yaitu terdiri dari 30 orang peserta didik. Instrumen penelitian yang digunakan adalah tes objektif dalam bentuk pilihan berganda yang telah diuji validitasnya lembar observasi aktivitas belajar peserta didik. Berdasarkan hasil pengamatan hasil belajar peserta didik diperoleh nilai rata-rata pretes 23,73 dengan standar deviasi 11,39 dan nilai rata-rata postes 48,80 dengan standard deviasi 12,58. Dari hasil melalui uji t dua sampel berkorelasi untuk data pretes dan postes untuk α = 0,05 dan dk = 58 diperoleh thitung = 14,701 dan ttabel = 1,671, dengan demikian thitung > ttabel, maka Ha diterima dan sebaliknya Ho ditolak. Sehingga berdasarkan hasil penelitian, dapat disimpulkan bahwa terdapat pengaruh signifikan metode pembelajaran Hypnoteaching terhadap hasil belajar peserta didik pada materi pokok usaha dan energy di kelas X MIA SMA Swasta Permata Kasih TP 2020/2021. Berdasarkan uji regresi linear sederhana diperoleh hasil Y = 25,95 + 0,33X yang menunjukkan efek yang signifikan dan hasil uji korelasi dengan perolehan nilai koefisien korelasi r = 0.69 mengkategorikan bahwa hubungan kedua variabel tergolong kuat.
    URI
    http://repository.uhn.ac.id/handle/123456789/5913
    Collections
    • Pendidikan Fisika [122]

    Repository UHN copyright © 2018  UHN-OFFICIAL
    Contact Us | Send Feedback
     

     

    Browse

    All of Repository UHNCommunities & CollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

    My Account

    LoginRegister

    Repository UHN copyright © 2018  UHN-OFFICIAL
    Contact Us | Send Feedback