• Login
    View Item 
    •   Home
    • Student Papers
    • Ekonomi
    • Manajemen
    • View Item
    •   Home
    • Student Papers
    • Ekonomi
    • Manajemen
    • View Item
    JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

    PENGARUH ATRAKSI, AKTIVITAS, AKSESIBILITAS, AKOMODASI, AMENITAS TERHADAP KEPUASAN BERKUNJUNG DAN LOYALITAS WISATAWAN PADA MUSEUM T. B SILALAHI CENTER

    Thumbnail
    View/Open
    BADRIANA CHRISTINE SIMANJUNTAK.pdf (261.6Kb)
    Date
    2021-12-02
    Author
    SIMANJUNTAK, ADRIANA CHRISTINE
    Metadata
    Show full item record
    Abstract
    Indonesia memiliki potensi daya tarik wisata budaya yang beragam, menjadikan Indonesia sebagai salah satu negara dengan sektor pariwisata unggulan yang terkenal di dunia. Sumatera Utara merupakan salah satu provinsi di Indonesia yang memiliki beragam objek wisata budaya yang indah, salah satu objek wisata budaya unggulan di Sumatera Utara yang terletak di Kota Balige adalah Museum T.B Silalahi Center. Tujuan dari penelitian ini ialah untuk mengetahui pengaruh atraksi, aktivitas, aksesbilitas, akomodasi, amenitas terhadap kepuasan berkunjung dan loyalitas wisatawan pada Museum T. B Silalahi Center. Penelitian ini menggunakan dua model yaitu y1 (kepuasan berkunjung) dan y2 (loyalitas wisatawan), Populasi dalam penelitian adalah wisatawan yang sudah pernah berkunjung ke Museum T.B Silalahi Center minimal dua kali. Dengan menggunakan purposive sampling maka didapatkan hasil sampel sebanyak 120 responden. Data dikumpulkan dengan metode observasi dan kuesioner. Uji statistik yang digunakan adalah uji regresi berganda, uji t, dan uji f dengan menggunakan aplikasi IBM SPSS Statistic 23 untuk pengolahan data. Hasil penelitian ini menunjukkan aktivitas, aksesibilitas, dan amenitas berpengaruh secara parsial terhadap kepuasan pengujung sedangkan atraksi dan akomodasi tidak berpengaruh signifikan secara parsial terhadap variabel kepuasan berkunjung. Selain itu atraksi, akomodasi, dan amenitas berpengaruh signifikan secara parsial terhadap loyalitas wisatawan, sedangkan variabel aktivitas dan aksesibilitas tidak berpengaruh signifikan secara parsial terhadap loyalitas wisatawan pada Museum T.B Silalahi Center.
    URI
    http://repository.uhn.ac.id/handle/123456789/5572
    Collections
    • Manajemen [1191]

    Repository UHN copyright © 2018  UHN-OFFICIAL
    Contact Us | Send Feedback
     

     

    Browse

    All of Repository UHNCommunities & CollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

    My Account

    LoginRegister

    Repository UHN copyright © 2018  UHN-OFFICIAL
    Contact Us | Send Feedback