PENGARUH PROMOSI MELALUI MEDIA SOSIAL DAN WORD OF MOUTH TERHADAP KEPUTUSAN PENGGUNAAN inDRIVER
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan daya tarik promosi yang dilakukan oleh inDriver melalui media sosial dan word of mouth tentang inDriver, serta untuk menguji pengaruh promosi melalui media sosial dan word of mouth secara parsial dan simultan terhadap keputusan penggunaan. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh mahasiswa/i pengguna inDiver di kota Medan sedangkan sampelnya adalah mahasiswa maupun mahasiswi yang berstatus aktif yang pernah menggunakan jasa inDriver. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah purposive sampling dengan jumlah sampel sebanyak 100 responden.Teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini yaitu regresi linear berganda. Berdasarkan hasil penelitian dan pembahasan dapat disimpulkan bahwa: (1) daya tarik promosi dan word of mouth melalui media sosial yang dilakukan inDriver berperngaruh signifikan terhadap penggunaan inDriver dengan nilai Ftabel sebesar 3.09 (43.145 > 3.09) nilai signifikan 0.000 pada tarif signifikan sebesar 0.05 (0.000 <0.05), (2) semakin ditingkatkan promosi melalui media sosial dan word of mouth mengenai inDriver, maka akan semakin meningkat keputusan penggunaan inDriver pada mahasiswa/i kota Medan.
Collections
- Manajemen [1151]