• Login
    View Item 
    •   Home
    • Student Papers
    • Keguruan dan Ilmu Pendidikan
    • Pendidikan Fisika
    • View Item
    •   Home
    • Student Papers
    • Keguruan dan Ilmu Pendidikan
    • Pendidikan Fisika
    • View Item
    JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

    Analisis Penggunaan Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Numbered Heads Together (NHT) Terhadap Tingkat Pemahaman Dan Hasil Belajar Peserta Didik Pada Materi Hukum Archimedes Kelas VIII SMP Di Desa Bosar Galugur Kecamatan Tanah Jawa TP 2019/2020.

    Thumbnail
    View/Open
    Eklesia Paulina Gultom.pdf (416.1Kb)
    Date
    2020-09-03
    Author
    Gultom, Eklesia Paulina
    Metadata
    Show full item record
    Abstract
    Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui “Analisis Penggunaan Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Numbered Heads Together (NHT) Terhadap Tingkat Pemahaman Dan Hasil Belajar Peserta Didik Pada Materi Hukum Archimedes Kelas VIII SMP Di Desa Bosar Galugur Kecamatan Tanah Jawa TP 2019/2020”. Jenis penelitian ini adalah true eksperimen denganpopulasi penelitian seluruh siswa kelas VIII SMP di Desa Bosar Galugur Kecamatan Tanah Jawa. Dengan Teknik Sampling Jenuhdi peroleh sampel penelitian kelas eksperimen (VIII1) dan kelas kontrol kelas (VIII2).Instrumen yang digunakan adalah tes hasil belajar peserta didik dengan bentuk pilihan berganda serta lembar observasi keterampilan proses peserta didik.Hasil analisis data merupakan nilai rata – rata Postes Peserta didik siswa kelas eksperimen = 75,00 dengan Standar Deviasi = 13,385 dan nilai rata – rata postes siswa kelas kontrol = 55,83 dengan Standar Deviasi = 12,880. . Hipotesis penelitian ini diuji dengan uji t dan diperoleh thitung = - 0,271sedangkan ttabel sebesar 2,069 pada taraf α = 0,05 dengan dk = 23 dengan demikian thitung> ttabel yaitu -0,271 > 2,069 berarti hipotesis alternatife atau Ha diterima Ho. Dengan demikian dapat disimpulkan berdasarkan hasil perhitungan diatas bahwa ada Pengaruh Penggunaan Model Pembelajaran Koopertife Tipe Numbered Heads Together (NHT) terhadap ingkat Pemahaman dan Hasil Belajar Peserta didik pada Materi Hukum Archimedes Kelas VIII SMP di Desa Bosar Galugur Kecamatan Tanah Jawa TP 2019/2020.
    URI
    http://repository.uhn.ac.id/handle/123456789/5028
    Collections
    • Pendidikan Fisika [122]

    Repository UHN copyright © 2018  UHN-OFFICIAL
    Contact Us | Send Feedback
     

     

    Browse

    All of Repository UHNCommunities & CollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

    My Account

    LoginRegister

    Repository UHN copyright © 2018  UHN-OFFICIAL
    Contact Us | Send Feedback