FAKTOR FAKTOR YANG MEMPENGARUHI KEPUASAN PENGGUNA KARTU TELKOMSEL (STUDI KASUS PELANGGAN KARTU TELKOMSEL DI DAERAH MEDAN MARELAN PASAR 10)
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kualitas pelayanan, harga dan promosi terhadap kepuasan pengguna kartu Telkomsel. Jumlah sampel dalam penelitian ini adalah 100 responden. Dari hasil uji analisis regresi berganda variabel kualitas pelayanan berpengaruh positif terhadap kepuasan pelanggan sebesar 3,342, variabel harga berpengaruh positif terhadap kepuasan pelanggan sebesar 0,063, dan variabel promosi berpengaruh positif terhadap kepuasan pelanggan sebesar 0,035, Dari hasil uji t variabel kualitas pelayanan berpengaruh signifikan terhadap kepuasan pelanggan, dan variabel harga dan promosi tidak signifikan terhadap kepuasan pelanggan. Dari hasil uji f variabel kualitas pelayanan, harga dan promosi secara bersama-sama berpengaruh signifikan terhadap kepuasan pelanggan. Dari hasil pengujian koefisien determinasi (R2) variabel kualitas pelayanan, harga dan promosi menjelaskan kepuasan pelanggan hanya sebesar 47% sedangkan sisanya 53% dijelaskan oleh variabel lain yang tidak diteliti.
Collections
- Manajemen [1151]