• Login
    View Item 
    •   Home
    • Student Papers
    • Keguruan dan Ilmu Pendidikan
    • Pendidikan Bahasa Inggris
    • View Item
    •   Home
    • Student Papers
    • Keguruan dan Ilmu Pendidikan
    • Pendidikan Bahasa Inggris
    • View Item
    JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

    Efektivitas Model Circuit Learnng Terhadap Kemampuan Siswa Menulis Puisi Di Kelas X SMA Negeri 1 Brandan Barat Tahun Pembelajaran 2019/2020

    Thumbnail
    View/Open
    Mei Haraito Sianipar.pdf (239.1Kb)
    Date
    2020-03-05
    Author
    Sianipar, Mei Haraito
    Metadata
    Show full item record
    Abstract
    Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Efektivitas Penggunaan Model Circuit Learning Terhadap Kemampuan Siswa Menulis Puisi Di Kelas X SMA Negeri 1 Brandan Barat Tahun Pembelajaran 2019/2020 yang berjumlah 179 siswa. Maka sampel yang diambil sebanyak 37 siswa. Metode dalam penelitian ini adalah metode eksperimen dengan desain eksperimen one group pretest-posttest. Instrumen penelitian ini berupa tes penugasan yang dilakukan dua kali yakni pada pretest dan posttest. Sebelum melakukan pengujian hipotesis lebih dahulu dilakukan pengjian data, kemudian uji persyaratan analisis (normalitas). Teknik pengumpulan data yang digunakan untuk mengukur hasil belajar siswa adalah penugasan yaitu menulis puisi. Teknik analisis data yang digunakan yaitu uji “t”. Setelah hasil thitung diperoleh, maka nilai tersebut akan dikonsultasikan dengan tabel pada taraf signifikan 5% dengan df = N-1, df = (37-1) maka df 36 diperoleh taraf signifikan 5% = 1,78. Karena thitung yang diperoleh lebih besar dari ftabel yaitu 6,30>1,78 maka hipotesis nihil (H0) ditolak dan hipotesis alternatif (Ha) diterima. Hal ini membuktikan bahwa Model Circuit Learning efektif terhadap kemampuan siswa menulis puisi di kelas X SMA Negeri 1 Brandan Barat tahun pembelajaran 2019/2020.
    URI
    http://repository.uhn.ac.id/handle/123456789/4347
    Collections
    • Pendidikan Bahasa Inggris [697]

    Repository UHN copyright © 2018  UHN-OFFICIAL
    Contact Us | Send Feedback
     

     

    Browse

    All of Repository UHNCommunities & CollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

    My Account

    LoginRegister

    Repository UHN copyright © 2018  UHN-OFFICIAL
    Contact Us | Send Feedback