PENGARUH PERILAKU WIRAUSAHA DAN KOMPETENSI PEMASARAN TERHADAP KEBERHASILAN USAHA PADA TOKO PAKAIAN DI KOTA MEDAN
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh perilaku wirausaha dan kompetensi pemasaran terhadap keberhasilan usaha. Jumlah sampel dalam penelitian ini adalah 112 orang pemilik toko pakaian.Dari hasil uji koefisien regresi berganda variabel perilaku wirausaha terhadap keberhasilan usaha sebesar 0,159, sementara kompetensi pemasaran terhadap keberhasilan usaha sebesar 0,279. Dari hasil uji t variabel perilaku wirausaha berpengaruh positif dan tidak signifikan terhadap keberhasilan usaha, dan kompetensi pemasaran berpengaruh positif dan signifikan terhadap keberhasilan usaha. Dari hasil pengujian koefisien determinasi (R2) variabel perilaku wirausaha dan kompetensi pemasaran hanya dapat menjelaskan keberhasilan usaha sebesar 0,072 atau 7,2% sedangkan sisanya 0,928 atau 92,8% dijelaskan oleh variabel lain yang tidak diteliti misalnya: motivasi, kreativitas dan perencanaan lokasi.
Collections
- Manajemen [1011]