• Login
    View Item 
    •   Home
    • Student Papers
    • Ekonomi
    • Manajemen
    • View Item
    •   Home
    • Student Papers
    • Ekonomi
    • Manajemen
    • View Item
    JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

    FAKTOR – FAKTOR YANG MEMPENGARUHI KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN PASIEN DI RUMAH SAKIT UMUM DOLOKSANGGUL ( Studi Kasus Rumah Sakit Umum Doloksanggul)

    Thumbnail
    View/Open
    Eva Kartika Sari Sihite.pdf (126.8Kb)
    Date
    2020-06-15
    Author
    Sihite, Eva Kartika Sari
    Metadata
    Show full item record
    Abstract
    Penelitian ini bertujuan untuk mengetahuipengaruh kualitas pelayanan (kehandalan, daya tanggap, jaminan, empati, bukti fisik) terhadap kepuasan pasien.Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian kualitatif.Populasi dalam penelitian ini adalah pasien pada RSUD Doloksanggul yang melakukan kunjungan ke RSUD Doloksanggul dalam 3 bulan terakhir periode (Oktober 2019 – Februari 2020).Penentuan jumlah sampel yang representative menurut Hair et al. (1995 dalam Kiswati 2010) adalah tergantung pada jumlah indikator dikali 5 sampai 10.Jumlah sampel dalam penelitian ini sebanyak 45 orang.Penelitian ini menggunakan uji validitas, uji realibilitas, uji asumsi klasik, uji T, uji F dan regresi berganda. Hasil penelitian menunjukkan Kehandalan berpengaruh signifikan terhadap kepuasan pasien RSUD Doloksanggul, Daya Tanggap berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan pasien RSUD Doloksanggul, Jaminan berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan pasien RSUD Doloksanggul, Empati berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan pasien RSUD Doloksanggul, sedangkan Bukti Fisik berpengaruh negatif dan signifikan terhadap kepuasan pasien RSUD Doloksanggul.Terdapat pengaruh signifikan dimensi kualitas pelayanan yaitu kehandalan, daya tanggap, jaminan, empati dan bukti fisik secara simultan terhadap kepuasan pasien RSUD Doloksanggul.
    URI
    http://repository.uhn.ac.id/handle/123456789/4262
    Collections
    • Manajemen [1191]

    Repository UHN copyright © 2018  UHN-OFFICIAL
    Contact Us | Send Feedback
     

     

    Browse

    All of Repository UHNCommunities & CollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

    My Account

    LoginRegister

    Repository UHN copyright © 2018  UHN-OFFICIAL
    Contact Us | Send Feedback