PENGARUH HARGA DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN PADA DEODORANT NIVEA (STUDI KASUS PRODI MANAJEMEN UNIVERSITAS HKBP NOMMENSEN)
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui harga dan kualitas produk terhadap kepuasan konsumen dan untuk mengetahui variabel yang berpengaruh paling besar terhadap kepuasan konsumen. Terjangkau atau tidaknya harga yang ditentukan perusahaan menentukan baik atau buruknya kepuasan konsumen. Peneliti ini merupakan peneliti survei. Populasi pada peneliti ini adalah mahasiswa/i yang aktif pada Prodi Manajemen Universitas HKBP Nommensen. Teknik pengambilan sampel dengan menggunakan metode Hair sebanyak 100 responden. Pengujian hipotesis dalam penelitian ini menggunakan analisis regresi berganda dengan nilai signifikansi 5%. Dari hasil penelitian data secara parsial di dapat badwa variabel harga berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan konsumen, dan variabel kualitas produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan konsumen. Dari hasil koefisien determinasi dijelaskan sebesar 64,7% harga dan kualitas produk mempengaruhi kepuasan konsumen, sedangkan sisanya 35,3% dipengaruhi faktorlain yang tidak diikutkan dalam penelitian ini.
Collections
- Manajemen [1191]