Show simple item record

dc.contributor.authorHarianja, Samudra Hetty J.
dc.date.accessioned2020-09-22T08:20:46Z
dc.date.available2020-09-22T08:20:46Z
dc.date.issued2020-05-23
dc.identifier.urihttp://repository.uhn.ac.id/handle/123456789/4258
dc.description.abstractPenelitian ini dilakukan untuk mengetahui deskripsi tentang kualitas pelayanan pendidikan terhadap kepuasan siswa di SMK Swasta Jambi Medan. Kualitas pelayanan pendidikan terhadap kepuasan siswa yang dimaksud disini adalah hasil evaluasi siswa tehadap kualitas pelayanan pendidikan meliputi aspek tangible, reliability, responsiveness, assurance, emphaty dengan membandingkan antara harapan dan kenyataan. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa kualitas pelayanan pendidikan yang meliputi aspek tangible, reliability, responsiveness, assurance, emphaty berpengaruh positif terhadap kepuasan siswa. Aspek tangible tidak berpengaruh signifikan sedangkan aspek lainnya berpengaruh signifikan dan emphaty mempunyai pengaruh paling tinggi dibandingkan dengan empat variabel bebas lainnya. Koefisien determinasi adalah 0,521 yang berarti aspek kualitas pelayanan tersebut mampu menjelkan variabel niali kepuasan siswa sebesar 52,1% sisanya 47,9% dijelaskan oleh variabel lain diluar model pnelitian ini.en_US
dc.subjectKualitas pelayanan Pendidikan dan kepuasan siswa.en_US
dc.titlePENGARUH KUALITAS PELAYANAN PENDIDIKAN TERHADAP KEPUASAN SISWA DI SMK SWASTA JAMBI MEDANen_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record