PENGARUH INFLUENCER MARKETING PADA PRODUK EIGER SEBAGAI STRATEGI PEMASARAN ERA MODERN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN (STUDI KASUS MAHASISWA DI KECAMATAN MEDAN TIMUR)
Abstract
Penelitian ini mengangkat Kuputusan Pembelian produk-produk lifestyle dengan merk EIGER dari Perusahaan PT. Eigerindo Multi Produk Industri pada kalangan muda dengan mengacu kepada Influencer Marketing EIGER yang bernama Fiersa Besari yang merupakan seorang public figure sebagai strategi pemasaran yang digunakan oleh merk Eiger.Sebagai populasi diambil dari followers instagram influencer produk EIGER tersebut yang berjumlah 100 orang. Sebagai sampel, kalangan muda dalam penelitian ini adalah jumlah mahasiswa yang merupakan bagian dari followers instagram influencer tersebut, yang berkuliah di beberapa Universitas disekitar Kecamatan Medan Timur sebagai lokasi penelitian, disesuaikan dengan metode Hair yaitu sebaganyak 100 orang dengan banyak sampel 40 orang dari Universitas HKBP Nommensen Medan, 30 orang dari Universitas Muhammadyah Sumatera Utara dan 30 orang dari Universitas Potensi Utama.Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kuesioner yang akan dianalisis dengan menggunakan regresi linier sederhana untuk memperoleh pengaruh, hubungan dan determinasi Influencer Marketing terhadap Keputusan Pembelian.Hasil penelitian menunjukkan bahwa hipotesis nol ditolak dan hiptesis alternative diterima. Hasil ini menunjukkan bahwa strategi pemasaran produk-produk EIGER dari PT. Eigerindo Multi Produk Industri dengan menggunakan Fiersa Besari sebagai influencer marketing, sangat memberikan pengaruh terhadap Keputusan Pembelian di kalangan muda, dalam hal ini Mahasiswa.
Collections
- Manajemen [1151]