• Login
    View Item 
    •   Home
    • Student Papers
    • Ekonomi
    • Manajemen
    • View Item
    •   Home
    • Student Papers
    • Ekonomi
    • Manajemen
    • View Item
    JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

    PENGARUH BRAND NAME DAN PROMOTION TERHADAP PENGAMBILAN KERPUTUSAN KONSUMEN PADA MINISO ( STUDI KASUS UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SUMATERA UTARA MEDAN )

    Thumbnail
    View/Open
    Siska Debora Simanjuntak.pdf (107.3Kb)
    Date
    2020-06-19
    Author
    Simanjuntak, Siska Debora
    Metadata
    Show full item record
    Abstract
    Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui : (1) pengaruh brand name dan promotion terhadap pengambilan keputusan konsumen pada Miniso di Universitas Islam Negeri Sumatera Utara Medan, (2) pengaruh promotion terhadap pengambilan keputusan konsumen pada Miniso di Universitas Islam Negeri Sumatera Utara Medan, (3) pengaruh brand name dan promotion terhadap pengambilan keputusan konsumen pada Miniso di Universitas Islam Negeri Sumatera Utara Medan). Penelitian ini menggunakan desain penelitian kuantitatif, dengan pendekatan asosiatif. Populasi dalam penelitian ini adalah konsumen yang pernah melakukan pembelian pada produk Miniso. Teknik pengambilan sampel sebanyak 110 orang. Teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner yang telah di uji validitas dan reliabilitasnya. Teknik analisis data yang digunakan adalah regresi berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa ada pengaruh secara parsial dan simultan antara brand name dan promotion terhadap pengambilan keputusan konsumen dengan persamaan regresi Y=12,915 + 0,407X1 + 0,763X2 yang artinya koefisien regresi brand name bernilai positif sebesar 0,407, koefisien regresi promotion bernilai positif sebesar 0,763 dan koefisien regresi pengambilan keputusan konsumen sebesar 12,915. Nilai R square (R2) adalah 0,473 yang artinya kontribusi variabel brand name dan promotion terhadap pengambilan keputusan konsumen sebesar 47,3% sedang sisanya sebesar 52,7% dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini. Berdasarkan uji t, brand name dan promotion berpengaruh positif dan signifikan secara parsial terhadap pengambilan keputusan konsumen pada Miniso. Berdasarkan uji F (simultan), brand name dan promotion berpengaruh secara signifikan terhadap perngambilan kerputusan konsumen pada Miniso.
    URI
    http://repository.uhn.ac.id/handle/123456789/4254
    Collections
    • Manajemen [1230]

    Repository UHN copyright © 2018  UHN-OFFICIAL
    Contact Us | Send Feedback
     

     

    Browse

    All of Repository UHNCommunities & CollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

    My Account

    LoginRegister

    Repository UHN copyright © 2018  UHN-OFFICIAL
    Contact Us | Send Feedback