• Login
    View Item 
    •   Home
    • Student Papers
    • Keguruan dan Ilmu Pendidikan
    • Pendidikan Matematika
    • View Item
    •   Home
    • Student Papers
    • Keguruan dan Ilmu Pendidikan
    • Pendidikan Matematika
    • View Item
    JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

    Pengaruh Pendekatan Pembelajaramn Pemecahan Masalah terhadap Kemampuan Penalaran dan Komunikasi Matematis Peserta Didik Materi SPLDV di Kelas X SMA Swasta Yapim Pandan TP. 2019/2020”

    Thumbnail
    View/Open
    Julidesiana Sitinjak.pdf (311.9Kb)
    Date
    2019-09-29
    Author
    Sitinjak, Julidesiana
    Metadata
    Show full item record
    Abstract
    Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah pembelajaran dengan pengaruh pendekatan pembelajaran pemecahan masalah terhadap kemampuan siswa dalam penalaran dan kemampuan berkomunikasi matematis kelas X SMA Swasta Yapim Pandan T.P 2019/2020. Populasi penelitian yaitu seluruh siswa kelas X Swasta Yapim Pandan T.P 2019/2020, dengan sampel yang terdiri dari 30 orang yaitu siswa kelas X IPA-1 sebagai kelas eksperimen. Jenis penelitian ini adalah Quasi Eksperimen dengan instrument berupa tes uraian yang telah dilakukan uji validitasi instrument serta observasi proses peserta didik. Dari hasil perhitungan menunjukkan bahwa tterhitung > t (N1-1) + (N2-1) dengan demikian disimpulkan Ha diterima sehingga dapat disimpulkan bahwa terdapat pengaruh pendekatan pembelajaran pemecahan masalah terhadap kemampuan siswa dalam penalaran dan kemampuan komunikasi matematis kelas X SMA Swasta Yapim Pandan T.P 2019/2020.
    URI
    http://repository.uhn.ac.id/handle/123456789/3592
    Collections
    • Pendidikan Matematika [674]

    Repository UHN copyright © 2018  UHN-OFFICIAL
    Contact Us | Send Feedback
     

     

    Browse

    All of Repository UHNCommunities & CollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

    My Account

    LoginRegister

    Repository UHN copyright © 2018  UHN-OFFICIAL
    Contact Us | Send Feedback