Show simple item record

dc.contributor.authorSitinjak, Julidesiana
dc.date.accessioned2019-12-13T06:05:13Z
dc.date.available2019-12-13T06:05:13Z
dc.date.issued2019-09-29
dc.identifier.urihttp://repository.uhn.ac.id/handle/123456789/3592
dc.description.abstractPenelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah pembelajaran dengan pengaruh pendekatan pembelajaran pemecahan masalah terhadap kemampuan siswa dalam penalaran dan kemampuan berkomunikasi matematis kelas X SMA Swasta Yapim Pandan T.P 2019/2020. Populasi penelitian yaitu seluruh siswa kelas X Swasta Yapim Pandan T.P 2019/2020, dengan sampel yang terdiri dari 30 orang yaitu siswa kelas X IPA-1 sebagai kelas eksperimen. Jenis penelitian ini adalah Quasi Eksperimen dengan instrument berupa tes uraian yang telah dilakukan uji validitasi instrument serta observasi proses peserta didik. Dari hasil perhitungan menunjukkan bahwa tterhitung > t (N1-1) + (N2-1) dengan demikian disimpulkan Ha diterima sehingga dapat disimpulkan bahwa terdapat pengaruh pendekatan pembelajaran pemecahan masalah terhadap kemampuan siswa dalam penalaran dan kemampuan komunikasi matematis kelas X SMA Swasta Yapim Pandan T.P 2019/2020.en_US
dc.subjectPemecahan Masalah,en_US
dc.subjectKemampuan Penalaran,en_US
dc.titlePengaruh Pendekatan Pembelajaramn Pemecahan Masalah terhadap Kemampuan Penalaran dan Komunikasi Matematis Peserta Didik Materi SPLDV di Kelas X SMA Swasta Yapim Pandan TP. 2019/2020”en_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record