• Login
    View Item 
    •   Home
    • Student Papers
    • Keguruan dan Ilmu Pendidikan
    • Pendidikan Matematika
    • View Item
    •   Home
    • Student Papers
    • Keguruan dan Ilmu Pendidikan
    • Pendidikan Matematika
    • View Item
    JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

    PEMBELAJARAN DENGAN MODEL KOOPERATIF TIPE THINK PAIR SHARE DAN PENDEKATAN ILMIAH TERHADAP KEMAMPUAN SISWA DALAM PEMAHAMAN KONSEP DAN PEMECAHAN MASALAH PADA OPERASI BILANGAN BERPANGKAT DI KELAS X SMA NEGERI 1 TIGALINGGA T.P.2019/2020

    Thumbnail
    View/Open
    Mariana Sihite.pdf (597.7Kb)
    Mariana Sihite.pdf (597.7Kb)
    Mariana Sihite.pdf (597.7Kb)
    Date
    2019-09-17
    Author
    Sihite, Mariana
    Metadata
    Show full item record
    Abstract
    Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pembelajaran yang terbaik diantara model kooperatif tipe Think Pair Share dengan pendekatan ilmiah terhadap kemampuan siswa dalam pemahaman konsep dan pemecahan masalah pada materi operasi bilangan berpangkat di kelas X SMA Negeri 1 Tigalingga TP 2019/2020. Jenis penelitian yang digunakan adalah quasi exsperiment dengan populasi penelitian yaitu seluruh siswa kelas X. Sampel dalam penelitian terdiri dari 1 kelas (n = 36). Teknik pengambilan sampel dalam penelitian ini adalah teknik Cluster Random Sampling. Perhitungan analisa data menggunakan uji – t Benferoni. Hasil penelitian menunjukkan bahwa pembelajaran dengan model kooperatif tipe Think Pair Share lebih baik daripada pendekatan ilmiah terhadap kemampuan siswa dalam pemahaman konsep dan pemecahan masalah pada materi operasi bilangan berpangkat di kelas X SMA Negeri 1 Tigalingga TP 2019/2020.
    URI
    http://repository.uhn.ac.id/handle/123456789/3591
    Collections
    • Pendidikan Matematika [674]

    Repository UHN copyright © 2018  UHN-OFFICIAL
    Contact Us | Send Feedback
     

     

    Browse

    All of Repository UHNCommunities & CollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

    My Account

    LoginRegister

    Repository UHN copyright © 2018  UHN-OFFICIAL
    Contact Us | Send Feedback