Show simple item record

dc.contributor.authorSihite, Mariana
dc.date.accessioned2019-12-13T05:44:07Z
dc.date.available2019-12-13T05:44:07Z
dc.date.issued2019-09-17
dc.identifier.urihttp://repository.uhn.ac.id/handle/123456789/3591
dc.description.abstractTujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pembelajaran yang terbaik diantara model kooperatif tipe Think Pair Share dengan pendekatan ilmiah terhadap kemampuan siswa dalam pemahaman konsep dan pemecahan masalah pada materi operasi bilangan berpangkat di kelas X SMA Negeri 1 Tigalingga TP 2019/2020. Jenis penelitian yang digunakan adalah quasi exsperiment dengan populasi penelitian yaitu seluruh siswa kelas X. Sampel dalam penelitian terdiri dari 1 kelas (n = 36). Teknik pengambilan sampel dalam penelitian ini adalah teknik Cluster Random Sampling. Perhitungan analisa data menggunakan uji – t Benferoni. Hasil penelitian menunjukkan bahwa pembelajaran dengan model kooperatif tipe Think Pair Share lebih baik daripada pendekatan ilmiah terhadap kemampuan siswa dalam pemahaman konsep dan pemecahan masalah pada materi operasi bilangan berpangkat di kelas X SMA Negeri 1 Tigalingga TP 2019/2020.en_US
dc.subjectThink Pair Share,en_US
dc.subjectPendekatan Ilmiah,en_US
dc.subjectPemahaman konsep,en_US
dc.subjectPemecahan Masalahen_US
dc.titlePEMBELAJARAN DENGAN MODEL KOOPERATIF TIPE THINK PAIR SHARE DAN PENDEKATAN ILMIAH TERHADAP KEMAMPUAN SISWA DALAM PEMAHAMAN KONSEP DAN PEMECAHAN MASALAH PADA OPERASI BILANGAN BERPANGKAT DI KELAS X SMA NEGERI 1 TIGALINGGA T.P.2019/2020en_US


Files in this item

Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record