Pengaruh Persepsi Harga Dan Atribut Produk Terhadap Keputusan Pembelian Susu Formula (Studi Pada Konsumen Susu Formula SGM Di Kota Medan)
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui persepsi harga dan atribut produk terhadap keputusan pembelian susu formula SGM di kota Medan. Jumlah sampel dalam penelitian ini adalah 100 reponden dengan menggunakan purposive sampling. Dari hasil uji analisis regresi berganda variable persepsi harga berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian, sedangkan variable atribut produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. Dari hasil uji diatas dapat diketahui bahwa variable persepsi harga dan persepsi resiko dapat berpengaruh terhadap keputusan pembelian dalam susu formula SGM. Dari hasil pengujian koefisien determinasi (R2) keputusan pembelian dapat dijelaskan oleh variable X yaitu persepsi harga dan atribut produk sebagai variable bebas, dapat menjelaskan sebesar 63,5% terhadap variable Y yaitu keputusan pembelian sebagai variable terikat sedangkan sisanya 36,%% dipengaruhi oleh variable lain yang tidak diteliti.
Berdasarkan hasil analisis diatas variable persepsi harga dan atribut produk dapat dijangkau harga susu formula SGM dan atribut produk yang ada pada susu formula SGM dapat meningkatkan keputusan pembelian susu formula SGM di kota Medan.
Collections
- Manajemen [1151]