• Login
    View Item 
    •   Home
    • Student Papers
    • Keguruan dan Ilmu Pendidikan
    • Pendidikan Matematika
    • View Item
    •   Home
    • Student Papers
    • Keguruan dan Ilmu Pendidikan
    • Pendidikan Matematika
    • View Item
    JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

    Pembelajaran Dengan Model Kooperatif Tipe Jigsaw I dan Pendekatan Ilmiah Terhadap Kemampuan Siswa dalam Pemahaman Konsep Barisan dan Deret Aritmatika Di Kelas XI SMA Negeri 2 Doloksanggul T.P. 2018/2019

    Thumbnail
    View/Open
    Febriani Sidabutar.pdf (230.0Kb)
    Date
    2019-09-20
    Author
    Sidabutar, Febriani
    Metadata
    Show full item record
    Abstract
    Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah pembelajaran dengan model kooperatif tipe jigsaw 1 lebih baik dari pada model pendekatan ilmiah terhadap kemampuan siswa dalam pemahaman konsep barisan dan deret aritmatika di kelas XI IPA. Jenis penelitian ini adalah penelitian eksperimen dengan populasi penelitian yaitu siswa kelas XI IPA 1 dan XI IPA 3. Dimana pengambilan sampel dipilih dalam penelitian ini adalah 2 kelas. Kelas pertama sebagai kelas eksperimen dengan model pembelajaran kooperatif tipe jigsaw 1, kelas kedua sebagai kelas kontrol yang diajarkan oleh guru matematika dengan pendekatan Ilmiah serta masing-masing kelas berjumlah 30 siswa. Instrumen yang digunakan dalam penelitian ini adalah post test. Hasil perhitungan dengan menggunakan uji-t dimana thitung > ttabel sehingga model pembelajaran dengan model kooperatif tipe jigsaw 1 lebih baik dari pada pendekatan ilmiah untuk meningkatkan kemampuan siswa dalam pemahaman konsep pada materi barisan dan deret aritmatika kelas XI SMA Negeri 2 Doloksanggul T.P. 2019/2020
    URI
    http://repository.uhn.ac.id/handle/123456789/3465
    Collections
    • Pendidikan Matematika [674]

    Repository UHN copyright © 2018  UHN-OFFICIAL
    Contact Us | Send Feedback
     

     

    Browse

    All of Repository UHNCommunities & CollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

    My Account

    LoginRegister

    Repository UHN copyright © 2018  UHN-OFFICIAL
    Contact Us | Send Feedback