• Login
    View Item 
    •   Home
    • Student Papers
    • Keguruan dan Ilmu Pendidikan
    • Pendidikan Matematika
    • View Item
    •   Home
    • Student Papers
    • Keguruan dan Ilmu Pendidikan
    • Pendidikan Matematika
    • View Item
    JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

    PEMBELAJARAN DENGAN MODEL KOOPERATIF TIPE JIGSAW I DAN PENDEKATAN ILMIAH TERHADAP KEMAMPUAN PESERTA DIDIK DALAM PEMAHAMAN KONSEP DAN PEMECAHAN MASALAH MATERI PERBANDINGAN TRIGONOMETRI PADA SEGITIGA SIKU-SIKU DI SMA NEGERI 1 TIGA BINANGA TP . 2018/2019.

    Thumbnail
    View/Open
    Emmia Riminaita Br. Pinem.pdf (251.1Kb)
    Date
    2019-09-23
    Author
    Br. Pinem, Emmia Riminaita
    Metadata
    Show full item record
    Abstract
    Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pembelajaran yang lebih baik diantara penggunaan model kooperatif tipe Jigsaw I dan pendekatan ilmiah terhadap kemampuan peserta didik dalam pemahaman konsep dan pemecahan masalah materi perbandingan trigonometri pada segitiga siku-siku di SMA Negeri 1 Tiga Binanga. TP. 2018/2019. Jenis penelitian ini adalah quasi eksperiment dengan populasi penelitian yaitu seluruh kelas X IPA. Banyak sampel dalam penelitian ini adalah 1 kelas (n=35). Instrumen dalam penelitian ini adalah test berbentuk uraian. Perhitungan analisis data menggunakan uji t dari Benferoni. Hasil penelitian menunjukkan bahwa pembelajaran dengan model kooperatif tipe jigsaw I lebih baik daripada pendekatan ilmiah terhadap kemampuan peserta didik dalam pemahaman konsep dan pemecahan masalah materi perbandingan trigonometri pada segitiga siku-siku di SMA Negeri 1 Tiga Binanga TP . 2018/2019.
    URI
    http://repository.uhn.ac.id/handle/123456789/3454
    Collections
    • Pendidikan Matematika [674]

    Repository UHN copyright © 2018  UHN-OFFICIAL
    Contact Us | Send Feedback
     

     

    Browse

    All of Repository UHNCommunities & CollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

    My Account

    LoginRegister

    Repository UHN copyright © 2018  UHN-OFFICIAL
    Contact Us | Send Feedback