dc.contributor.author | Br. Pinem, Emmia Riminaita | |
dc.date.accessioned | 2019-11-30T04:17:07Z | |
dc.date.available | 2019-11-30T04:17:07Z | |
dc.date.issued | 2019-09-23 | |
dc.identifier.uri | http://repository.uhn.ac.id/handle/123456789/3454 | |
dc.description.abstract | Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pembelajaran yang lebih baik diantara penggunaan model kooperatif tipe Jigsaw I dan pendekatan ilmiah terhadap kemampuan peserta didik dalam pemahaman konsep dan pemecahan masalah materi perbandingan trigonometri pada segitiga siku-siku di SMA Negeri 1 Tiga Binanga. TP. 2018/2019. Jenis penelitian ini adalah quasi eksperiment dengan populasi penelitian yaitu seluruh kelas X IPA. Banyak sampel dalam penelitian ini adalah 1 kelas (n=35). Instrumen dalam penelitian ini adalah test berbentuk uraian. Perhitungan analisis data menggunakan uji t dari Benferoni. Hasil penelitian menunjukkan bahwa pembelajaran dengan model kooperatif tipe jigsaw I lebih baik daripada pendekatan ilmiah terhadap kemampuan peserta didik dalam pemahaman konsep dan pemecahan masalah materi perbandingan trigonometri pada segitiga siku-siku di SMA Negeri 1 Tiga Binanga TP . 2018/2019. | en_US |
dc.subject | Pemahaman Konsep, | en_US |
dc.subject | Pemecahan Masalah. | en_US |
dc.subject | model kooperatif tipe Jigsaw 1 dan | en_US |
dc.subject | Pendekatan Ilmiah | en_US |
dc.title | PEMBELAJARAN DENGAN MODEL KOOPERATIF TIPE JIGSAW I DAN PENDEKATAN ILMIAH TERHADAP KEMAMPUAN PESERTA DIDIK DALAM PEMAHAMAN KONSEP DAN PEMECAHAN MASALAH MATERI PERBANDINGAN TRIGONOMETRI PADA SEGITIGA SIKU-SIKU DI SMA NEGERI 1 TIGA BINANGA TP . 2018/2019. | en_US |