Show simple item record

dc.contributor.authorBr. Pinem, Emmia Riminaita
dc.date.accessioned2019-11-30T04:17:07Z
dc.date.available2019-11-30T04:17:07Z
dc.date.issued2019-09-23
dc.identifier.urihttp://repository.uhn.ac.id/handle/123456789/3454
dc.description.abstractPenelitian ini bertujuan untuk mengetahui pembelajaran yang lebih baik diantara penggunaan model kooperatif tipe Jigsaw I dan pendekatan ilmiah terhadap kemampuan peserta didik dalam pemahaman konsep dan pemecahan masalah materi perbandingan trigonometri pada segitiga siku-siku di SMA Negeri 1 Tiga Binanga. TP. 2018/2019. Jenis penelitian ini adalah quasi eksperiment dengan populasi penelitian yaitu seluruh kelas X IPA. Banyak sampel dalam penelitian ini adalah 1 kelas (n=35). Instrumen dalam penelitian ini adalah test berbentuk uraian. Perhitungan analisis data menggunakan uji t dari Benferoni. Hasil penelitian menunjukkan bahwa pembelajaran dengan model kooperatif tipe jigsaw I lebih baik daripada pendekatan ilmiah terhadap kemampuan peserta didik dalam pemahaman konsep dan pemecahan masalah materi perbandingan trigonometri pada segitiga siku-siku di SMA Negeri 1 Tiga Binanga TP . 2018/2019.en_US
dc.subjectPemahaman Konsep,en_US
dc.subjectPemecahan Masalah.en_US
dc.subjectmodel kooperatif tipe Jigsaw 1 danen_US
dc.subjectPendekatan Ilmiahen_US
dc.titlePEMBELAJARAN DENGAN MODEL KOOPERATIF TIPE JIGSAW I DAN PENDEKATAN ILMIAH TERHADAP KEMAMPUAN PESERTA DIDIK DALAM PEMAHAMAN KONSEP DAN PEMECAHAN MASALAH MATERI PERBANDINGAN TRIGONOMETRI PADA SEGITIGA SIKU-SIKU DI SMA NEGERI 1 TIGA BINANGA TP . 2018/2019.en_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record