PENGARUH PERSEPSI HARGA DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN ONLINE DI BUKALAPAK.COM (STUDI KASUS MAHASISWA PRODI MANAJEMEN FAKULTAS EKONOMI UNIVERSITAS HKBP NOMMENSEN)
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh persepsi harga dan kualitas pelayanan terhadap keputusan pembelian online di Bukalapak pada mahasiswa Prodi Manajemen Fakultas Ekonomi Universitas HKBP Nommensen Medan. Penelitian ini menggunakan dua variabel bebas yaitu persepsi harga dan kualitas pelayanan.dengan satu variabel terikat yaitu keputusan pembelian. Setelah dilakukan tinjauan pustaka maupun lapangan dan penyusunan hipotesis , data dalam penelitian ini dikumpulkan melalui penyebaran kuesioner kepada 60 responden yang sudah pernah melakukan pembelian di Bukalapak.com. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah purposive sampling. Metode analisis data yang digunakan adalah analisis kuantitatif yaitu uji validitas dan reliabilitas, uji asumsi klasik, analisis linear berganda, uji t, uji f dan uji determinasi. Berdasarkan analisis data, hasil penelitian menunjukkan bahwa indikator-indikator pada penelitian ini bersifat valid dan reliabel. Sebagai hasil akhir, diketahui bahwa variabel persepsi harga dan kualitas pelayanan berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian online di Bukalapak.com pada mahasiswa Prodi Manajemen Fakultas Ekonomi Universitas HKBP Nommensen Medan.
Collections
- Manajemen [1151]