PENGARUH PERSEPSI HARGA DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN SANDAL FIPPER (STUDI KASUS PADA PENGUNJUNG PLAZA MEDAN FAIR).
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh persepsi harga dan kualitas produk terhadap keputusan pembelian sandal fipper (Studi Kasus Pada Pengunjung Plaza Medan Fair ) baik secara parsial maupun simultan. Variabel yang digunakan adalah (1) Persepsi Harga (2) Kualitas Produk (3) Keputusan Pembelian. Metode pengambilan sampel yang dilakukan dalam penelitian ini menggunakan Accidental Sampling penentuan berdasarkan secara kebetulan. Populasi dalam penelitian ini adalah pengunjung Plaza Medan Fair dan pernah melakukan pembelian sandal fipper sedangkan sampel dalam penelitian ini minimal 30 orang responden dengan pengumpulan data menggunakan kuesioner.
Berdasarkan hasil penelitian Variabel persepsi harga memberikan pengaruh positif dan tidak signifikan terhadap variabel keputusan pembelian yang dibuktikan dengan nilai signifikan 0,153 yang lebih besar dari 0,05 dan variabel kualitas produk memberikan pengaruh yang positif secara signifikan terhadap variabel keputusan pembelian yang dibuktikan dengan nilai signifikan 0,001 yang lebih kecil dari 0,05. Pengaruh antara dua variabel ini dapat dilihat melalui hasil uji simultan dan koefisien determinasi dari hasil uji simultan diperoleh nilai F sebesar 12, 628 yang dimana berdasarkan kriteria pengambilan keputusan dinyatakan bahwah variabel persepsi harga dan kualitas produk memberikan pengaruh positif dan signifikan, diperoleh R memperlihatkan bahwah variabel keputusan pembelian memiliki hubungan dengan variabel harga dan kualitas produk sebesar 35 %.
Collections
- Manajemen [1151]