• Login
    View Item 
    •   Home
    • Student Papers
    • Keguruan dan Ilmu Pendidikan
    • Pendidikan Matematika
    • View Item
    •   Home
    • Student Papers
    • Keguruan dan Ilmu Pendidikan
    • Pendidikan Matematika
    • View Item
    JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

    Perbandingan Strategi Pembelajaran Berbasis Proyek Dengan Strategi Pembelajaran Berbasis Masalah Terhadap Kemampuan Pemecahan Masalah Matematika Siswa Pada Materi Sistempersamaan Linier Tiga Variabel Kelas X SMA N 1 RAYA KAHEAN T.A 2019/2020

    Thumbnail
    View/Open
    Happy Junit Siregar.pdf (353.2Kb)
    Date
    2019-10-21
    Author
    Sinaga, Happy Junit
    Metadata
    Show full item record
    Abstract
    Penelitian ini bertujuan Untuk mengetahui adanya Perbandingan Strategi Pembelajaran Berbasis Proyek Dengan Strategi Pembelajaran Berbasis Masalah Matematika Siswa Pada Materi Sistem Persamaan Linier Tiga Variabel Kelas X SMA N 1 Raya Kahean T.A 2018/2019. Jenis penelitian ini adalah penelitian quasi eksperimen dengan populasi penelitian yaitu seluruh siswa kelas X MIA SMA Negeri 1 Raya Kahean T.A 2019/2020. Dengan teknik Claster Random Sampling, diperoleh sampel penelitian kelas eksperimen I (X MIA-1) dan kelas eksperimen II (X MIA-2). Instrumen yang digunakan adalah Pre-test dan Post-test dengan bentuk uraian yang telah dilakukan uji validasi instrumennya. Setelah dilakukan perlakuan yang berbeda, diperoleh nilai rata-rata pots-tes kelas eksperimen I 86,97 dengan standar deviasi 11,16 dan nilai rata-rata post-tes kelas eksperimen II 82,77 dengan standar deviasi 12,86. Hasil uji prasyarat data postes menyatakan sampel terdistribusi normal dan homogen. Selanjutnya dilakukan uji t satu pihak (∝ = 0,05). Dari hasil uji t satu pihak disimpulkan ada perbandinganyang signifikan antara strategi pembelajaran berbasis proyek dengan strategi pembelajaran berbasis masalah terhadap kemampuan pemecahan masalah matematika siswa.
    URI
    http://repository.uhn.ac.id/handle/123456789/2972
    Collections
    • Pendidikan Matematika [687]

    Repository UHN copyright © 2018  UHN-OFFICIAL
    Contact Us | Send Feedback
     

     

    Browse

    All of Repository UHNCommunities & CollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

    My Account

    LoginRegister

    Repository UHN copyright © 2018  UHN-OFFICIAL
    Contact Us | Send Feedback