Show simple item record

dc.contributor.authorSinaga, Happy Junit
dc.date.accessioned2019-11-11T03:02:37Z
dc.date.available2019-11-11T03:02:37Z
dc.date.issued2019-10-21
dc.identifier.urihttp://repository.uhn.ac.id/handle/123456789/2972
dc.description.abstractPenelitian ini bertujuan Untuk mengetahui adanya Perbandingan Strategi Pembelajaran Berbasis Proyek Dengan Strategi Pembelajaran Berbasis Masalah Matematika Siswa Pada Materi Sistem Persamaan Linier Tiga Variabel Kelas X SMA N 1 Raya Kahean T.A 2018/2019. Jenis penelitian ini adalah penelitian quasi eksperimen dengan populasi penelitian yaitu seluruh siswa kelas X MIA SMA Negeri 1 Raya Kahean T.A 2019/2020. Dengan teknik Claster Random Sampling, diperoleh sampel penelitian kelas eksperimen I (X MIA-1) dan kelas eksperimen II (X MIA-2). Instrumen yang digunakan adalah Pre-test dan Post-test dengan bentuk uraian yang telah dilakukan uji validasi instrumennya. Setelah dilakukan perlakuan yang berbeda, diperoleh nilai rata-rata pots-tes kelas eksperimen I 86,97 dengan standar deviasi 11,16 dan nilai rata-rata post-tes kelas eksperimen II 82,77 dengan standar deviasi 12,86. Hasil uji prasyarat data postes menyatakan sampel terdistribusi normal dan homogen. Selanjutnya dilakukan uji t satu pihak (∝ = 0,05). Dari hasil uji t satu pihak disimpulkan ada perbandinganyang signifikan antara strategi pembelajaran berbasis proyek dengan strategi pembelajaran berbasis masalah terhadap kemampuan pemecahan masalah matematika siswa.en_US
dc.subjectStrategi Pembelajaran Berbasis Proyek,en_US
dc.subjectStrategi Pembelajaran Berbasis Masalahen_US
dc.titlePerbandingan Strategi Pembelajaran Berbasis Proyek Dengan Strategi Pembelajaran Berbasis Masalah Terhadap Kemampuan Pemecahan Masalah Matematika Siswa Pada Materi Sistempersamaan Linier Tiga Variabel Kelas X SMA N 1 RAYA KAHEAN T.A 2019/2020en_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record