• Login
    View Item 
    •   Home
    • Student Papers
    • Keguruan dan Ilmu Pendidikan
    • Pendidikan Matematika
    • View Item
    •   Home
    • Student Papers
    • Keguruan dan Ilmu Pendidikan
    • Pendidikan Matematika
    • View Item
    JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

    Pengaruh Pemberian Bahan Ajar berbasis Contextual Teaching and Learning (CTL) terhadap Peningkatan Kemampuan Berpikir Kritis dan Berpikir Kreatif Siswa Pada Materi Persamaan dan Pertidaksamaan Linear di Kelas X SMA Negeri 1 Pematangsiantar Perumnas Batu 6 T.P. 2019/2020

    Thumbnail
    View/Open
    Igres Andriani Nainggolan.pdf (318.8Kb)
    Date
    2019-09-12
    Author
    Nainggolan, Igres Andriani
    Metadata
    Show full item record
    Abstract
    Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh model kooperatif tipe Contextual Teaching and Learning terhadap kemampuan berpikir kritis dan berpikir kreatif peserta didik pada materi persamaan dan pertidaksamaan linier di Kelas X SMA Negeri 1 Pematangsiantar Perumnas Batu 6 T.P 2019/2020. Jenis penelitian yang digunakan adalah quasi exsperiment dengan populasi penelitian yaitu seluruh peserta didik kelas X. Sampel dalam penelitian terdiri dari 1 kelas (n = 30). Teknik pengambilan sampel dalam penelitian ini adalah teknik Cluster Random Sampling. Perhitungan analisa data menggunakan persamaan regresi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa pembelajaran dengan model kooperatif tipe CTL lebih baik diterapkan terhadap kemampuan berpikir kreatif peserta didik daripada berpikir kritis peserta didik pada materi persamaan dan pertidaksamaan linear di Kelas X SMA Negeri 1 Pematangsiantar Perumnas Batu 6 T.P 2019/2020.
    URI
    http://repository.uhn.ac.id/handle/123456789/2965
    Collections
    • Pendidikan Matematika [674]

    Repository UHN copyright © 2018  UHN-OFFICIAL
    Contact Us | Send Feedback
     

     

    Browse

    All of Repository UHNCommunities & CollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

    My Account

    LoginRegister

    Repository UHN copyright © 2018  UHN-OFFICIAL
    Contact Us | Send Feedback