Show simple item record

dc.contributor.authorNainggolan, Igres Andriani
dc.date.accessioned2019-11-08T07:41:27Z
dc.date.available2019-11-08T07:41:27Z
dc.date.issued2019-09-12
dc.identifier.urihttp://repository.uhn.ac.id/handle/123456789/2965
dc.description.abstractTujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh model kooperatif tipe Contextual Teaching and Learning terhadap kemampuan berpikir kritis dan berpikir kreatif peserta didik pada materi persamaan dan pertidaksamaan linier di Kelas X SMA Negeri 1 Pematangsiantar Perumnas Batu 6 T.P 2019/2020. Jenis penelitian yang digunakan adalah quasi exsperiment dengan populasi penelitian yaitu seluruh peserta didik kelas X. Sampel dalam penelitian terdiri dari 1 kelas (n = 30). Teknik pengambilan sampel dalam penelitian ini adalah teknik Cluster Random Sampling. Perhitungan analisa data menggunakan persamaan regresi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa pembelajaran dengan model kooperatif tipe CTL lebih baik diterapkan terhadap kemampuan berpikir kreatif peserta didik daripada berpikir kritis peserta didik pada materi persamaan dan pertidaksamaan linear di Kelas X SMA Negeri 1 Pematangsiantar Perumnas Batu 6 T.P 2019/2020.en_US
dc.subjectThink Pair Share,en_US
dc.subjectPendekatan Ilmiah,en_US
dc.subjectPemahaman Konsep,en_US
dc.subjectPemecahan Masalah.en_US
dc.titlePengaruh Pemberian Bahan Ajar berbasis Contextual Teaching and Learning (CTL) terhadap Peningkatan Kemampuan Berpikir Kritis dan Berpikir Kreatif Siswa Pada Materi Persamaan dan Pertidaksamaan Linear di Kelas X SMA Negeri 1 Pematangsiantar Perumnas Batu 6 T.P. 2019/2020en_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record