• Login
    View Item 
    •   Home
    • Student Papers
    • Ekonomi
    • Manajemen
    • View Item
    •   Home
    • Student Papers
    • Ekonomi
    • Manajemen
    • View Item
    JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

    PENGARUH KEBIJAKAN HARGA DAN PROMOSI TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN PADA HOTEL DANAU TOBA MEDAN

    Thumbnail
    View/Open
    Janitah Silaban.pdf (181.9Kb)
    Date
    2017-09-30
    Author
    Silaban, Janitah
    Metadata
    Show full item record
    Abstract
    Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh kebijakan harga dan promosi terhadap kepuasan pelanggan pada Hotel Danau Toba Medan. Untuk itu peneliti membuat hipotesa terdapat pengaruh yang positif dan signifikan dari variabel kebijakan harga (X1) dan promosi (X2) terhadap variabel Kepuasan pelanggan (Y). Metode analisis data yang digunakan adalah persamaan regresi linear berganda, uji validitas dan reliabilitas, uji asumsi klasik yang terdiri dari: uji normalitas, uji heterokedastisitas, dan multikolinearitas, uji hipotesis yang terdiri dari: uji-t, uji f, dan koefisien determinasi (R2). Dari data yang diperoleh dengan membagikan kuesioner pada 98 responden pada pelanggan Hotel Danau Toba Medan yang telah diolah dengan menggunakan bantuan SPSS 20.0 for windows. Dari hasil penelitian dan pengolahan data diperoleh persamaan regresi linear berganda dengan persamaan Y=18,705+0,080 X1 + 0,247 X2 + £. Hasil penelitian hipotesis dari hasil uji-t kebijakan harga berpengaruh secara positif tetapi tidak signifikan terhadap kepuasan pelanggan pada Hotel Danau Toba Medan. Dengan demikian hipotesis H1 diterima. Dari hasil uji F maka dapat disimpulkan bahwa secara simultan Kebijakan harga dan Promosi berpengaruh secara simultan terhadap Kepuasan Pelanggan pada Hotel Danau Toba Medan. Dengan demikian Hipotesis H1 diterima. Pengujian koefisien determinasi (R2) diketahui bahwa variabel Kepuasan Pelanggan (Y) dapat dijelaskan oleh variabilitas Kebijakan Harga (X1) dan Promosi (X2) Dengan demikian dapat ditarik kesimpulan bahwa kebijakan harga dan promosi berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas pelanggan.
    URI
    http://repository.uhn.ac.id/handle/123456789/293
    Collections
    • Manajemen [1191]

    Repository UHN copyright © 2018  UHN-OFFICIAL
    Contact Us | Send Feedback
     

     

    Browse

    All of Repository UHNCommunities & CollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

    My Account

    LoginRegister

    Repository UHN copyright © 2018  UHN-OFFICIAL
    Contact Us | Send Feedback