PENGARUH PERSEPSI HARGA, PROMOSI DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK PADA TRANSMART (STUDI KASUS TRANSMART CARREFOUR MEDAN FAIR)
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh persepsi harga, promosi dan kualitas produk terhadap keputusan pembelian produk pada Transmart (studi ksus pada transmart Carrefour Medan Fair). Jenis penelitian yang dilakukan adalah penelitian kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah populasi dalam penelitian ini adalah seluruh konsumen yang pernah berbelanja di Transmart Carrefour Medan Fair yang konsumen yang pernah berbelanja minimal 2 kali. Teknik pengambilan sampel dalm penelitian ini menggunakan purposive sampling dengan jumlah sampel sevbanyak 100 responden. Teknik pengumpilan data menggunakan kuesioner yang diuji validitas dan reliabilitasnya. Teknik analisis data yang digunakan untuk menjawab hipotesis regresi berganda.
Hasil penelitian menunjukkan nilai signifikan variabel persepsi harga 0,989 yang lebih besar dari pada taraf signifikan sebesar 0,05 sehingga H0 diterima H1 ditolak, persepsi harga signifikan terhadap keputusan pembelian produk pada Transmart Carrefour Medan Fair. Nilai signifikan variabel promosi 0,000 lebih kecil dari pada taraf signifikan sebesar 0,05 sehingga H0 ditolak H1 diterima, promosi signifikan terhadap keputusan pembelian produk pada Transmart Carrefour Medan Fair. Dan nilai signifikan kualitas produk signifiksn 0,000 lebih kecil dari pada taraf signifikan sebesar 0,05 sehingg H0 ditolk H1 diterima maka kualitas produk signifikan terhadap kepututusan pembelian produk pada Transmart Carrefour Medan Fair.
Collections
- Manajemen [1151]