PENGARUH CITRA MEREK, FITUR, DAN PERSEPSI HARGA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN SMARTPHONE OPPO (STUDI KASUS PADA MAHASISWA FAKULTAS EKONOMI UNIVERSITAS HKBP NOMMENSEN MEDAN
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa besar pengaruh citra merek, fitur, dan Persepsi harga terhadap keputusan pembelian handphone Oppo pada Mahasiswa Fakultas Ekonomi Universitas HKBP Nommensen Medan dan untuk mengetahui variabel yang mempunyai pengaruh paling besar terhadap keputusan pembelian.
Penelitian ini menggunakan purposive sampling dengan sampel penelitian ini adalah 65 responden. Dari hasil uji analisis regresi linear berganda, Hasil penelian mendapatkan bahwa persamaan regresi yang terbentuk adalah Y=5.150+0,312X1+0,286X2+0,095X3. Hasil penelitian menunjukkan bahwa citra merek mempunyai pengaruh yang paling besar dibandingkan dengan variabel-variabel bebas lainnya terhadap keputusan pembelian.
Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa variabel Citra merek, Fitur dan Persepsi harga secara simultan berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian handphone Oppo pada Mahasiswa Fakultas Ekonomi Universitas HKBP Nommensen Medan.
Collections
- Manajemen [1151]