PENGARUH PERSEPSI HARGA DAN BRAND IMAGE TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN SMARTPHONE XIAOMI (STUDI KASUS MAHASISWA FAKULTAS EKONOMI PROGRAM STUDI MANAJEMEN UNIVERSITAS HKBP NOMMENSEN MEDAN)
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh persepsi dan brand image terhadap keputusan pembelian dan untuk mengetahui variabel yang berpengaruh paling besar terhadap keputusan pembelian. Jumlah sampel dalam penelitian ini adalah 55 responden dengan menggunakan purposive sampling. Dari hasil uji analisis regresi linear berganda variabel persepsi harga berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian, sedangkan variabel brand image berpengaruh akan tetapi tidak signifikan terhadap keputusan pembelian. Dari hasil uji diatas dapat diketahui bahwa variabel persepsi harga dan brand image dapat meningkatkan keputusan pembelian. Dari hasil uji koefisien determinasi (R2) keputusan pembelian dapat dijelaskan oleh variabel bebas sebesar 50,6% sedangkan sisanya 49,4% dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak diteliti. Berdasarkan hasil analisis diatas variabel persepsi harga dan brand image agar ditingkatkan lagi untuk menambah minat konsumen membeli produk smartphone xiaomi.
Collections
- Manajemen [1151]