PENGARUH KUALITAS PRODUK, HARGA, DAN PROMOSI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN MIE INSTAN MEREK INDOMIE STUDI KASUS PADA MAHASISWA FAKULTAS EKONOMI UNIVERSITAS HKBP NOMMENSEN MEDAN.
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Kualitas Produk, Harga, dan Promosi terhadap keputusan pembelian mie instan merek Indomie studi kasus pada Mahasiswa Fakultas Ekonomi Universitas HKBP Nommensen Medan. Jenis penelitian ini adalah penelitian survei. Jumlah sampel yang ditetapkan dalam penelitian ini adalah sebanyak 100 responden dengan menggunakan metode pengambilan sampel purposive sampling dengan syarat mahasiswa yang mengkonsumsi mie instan merek Indomie.
Dari hasil penelitian data secara parsial didapat bahwa variabel kualitas produk berpengaruh posisf dan signifikan terhadap keputusan pembelian, variabel harga berpengaruh positif dan tidak signifikan terhadap keputusan pembelian, dan variabel promosi berpengaruh positif dan tidak signifikan terhadap keputusan pembelian. Dari hasil koefesien determinasi dijelaskan sebesar 11,7% kualitas produk, harga dan promosi mempengaruhi keputusan pembelian, sedangkan sisanya 88,3% di pengaruhi oleh faktor lain yang ditidak diikutkan dalam penelitian ini.
Collections
- Manajemen [1151]