• Login
    View Item 
    •   Home
    • Student Papers
    • Ekonomi
    • Manajemen
    • View Item
    •   Home
    • Student Papers
    • Ekonomi
    • Manajemen
    • View Item
    JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

    PENGARUH HARGA DAN PROMOSI TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN PADA PT GRAB INDONESIA DI MEDAN (Studi Kasus Pada Mahasiswa Fakultas Ekonomi Universitas HKBP Nomensen Medan)

    Thumbnail
    View/Open
    Kezia Manik.pdf (113.9Kb)
    Date
    2019-04-21
    Author
    Manik, Kezia
    Metadata
    Show full item record
    Abstract
    Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana pengaruh Harga dan Promosi terhadap Kepuasan Konsumen pada PT Grab Indonesia (study kasus pada Mahasiswa Fakultas Ekonomi Universitas HKBP Nommensen Medan). Metode analisis data yang digunakan Uji Regresi Linear Berganda, Uji Persial (t), Uji Simultan (F), Uji Koefisien Determinasi (R2). Jumlah sampel pada penelitian adalah 50 sampel. Berdasarkan hasil penelitian yang diolah diketahui bahwa pengaruh harga berpengaruh positif sebesar 0,208 dan promosi berpengaruh positif sebesar 0,369 terhadap kepuasan konsumen pada PT Grab Indonesia Study Kasus Pada Mahasiswa Fakultas Ekonomi Universitas HKBP Nommensen Medan. Hal ini dapat dilihat dari persamaan Regresi Linear Berganda diperoleh Y=7,576 + 0,208X1 + 0,369X2 + ɛ . Dengan cara Uji Parsial (t) dapat diketahui bahwa Harga dan Promosi berpengaruh positif terhadap Kepuasan Konsumen pada PT Grab Indonesia. Hal ini dapat dilihat Variabel Harga thitung>ttabel (0,077>0,05) dan Variabel Promosi thitung>ttabel (0,013<0,05). Dengan cara Uji Simultan (F) dapat diketahui bahwa Harga dan Promosi secara simultan berpengaruh terhadap Kepuasan Konsumen PT Grab Indonesia . Hal ini dapat dilihat Fhitung>Ftabel (14,404 > 3,19). Hasil analisis menggunakan Koefisien Determinasi (R2) sebesar 0,616 atau 61,6% yang berarti variabel terikat yaitu Kepuasan Konsumen dapat dipengaruhi oleh variabel bebas yaitu Harga dan Promosi dan sisanya 38,5% dijelaskan oleh variavel lainnya diluar penelitian yang mampu mempengaruhi nilai variabel terikat.
    URI
    http://repository.uhn.ac.id/handle/123456789/2499
    Collections
    • Manajemen [1230]

    Repository UHN copyright © 2018  UHN-OFFICIAL
    Contact Us | Send Feedback
     

     

    Browse

    All of Repository UHNCommunities & CollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

    My Account

    LoginRegister

    Repository UHN copyright © 2018  UHN-OFFICIAL
    Contact Us | Send Feedback