• Login
    View Item 
    •   Home
    • Student Papers
    • Ekonomi
    • Manajemen
    • View Item
    •   Home
    • Student Papers
    • Ekonomi
    • Manajemen
    • View Item
    JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

    Pengaruh Disiplin dan Motivasi Kerja Pegawai Terhadap Kualitas Pelayanan Publik Di Kantor Kecamatan Medan Petisah

    Thumbnail
    View/Open
    Hotmian Situmeang.pdf (109.3Kb)
    Date
    2019-05-06
    Author
    Situmeang, Hotmian
    Metadata
    Show full item record
    Abstract
    Pelayanan publik merupakan kegiatan atau rangkaian kegiatan dalam rangka pemenuhan kebutuhan pelayanan sesuai dengan peraturan perundang-undangan bagi setiap warga negara dan penduduk atas barang, jasa, dan/atau pelayanan administratif yang disediakan oleh penyelenggara pelayanan publik. Kualitas pelayanan yang baik dapat dilihat dari sejauh mana pelayanan tersebut mampu memenuhi harapan masyarakat . Untuk memenuhi kewajiban dalam memberikan pelayanan yang berkualitas, tentunya seorang pegawai harus memiliki semangat kerja yang tinggi. Semangat yang tinggi akan timbul apabila adanya dorongan atau motivasi dari berbagai pihak atau sumber tertentu. Kualitas pelayanan publik berkaitan erat dengan kemampuan, daya tanggap, ketepatan waktu, dan sarana prasarana yang tersedia. Ketepatan waktu berkaitan dengan disiplin kerja yang dimiliki pegawai. Kehadiran pegawai menjadi salah satu ukuran dari disiplin kerja pegawai. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh disiplin dan motivasi kerja pegawai terhadap kualitas pelayanan publik di Kantor Kecamatan Medan Petisah. Teknik pengumpulan data menggunakan metode kuesioner yang dibagikan kepada pegawai Kantor Kecamatan Medan Petisah dan juga mempelajari berbagai buku dan dokumen lain yang berkaitan dengan variabel penelitian. Pendekatan yang digunakan dalam penelitian ini adalah pendekatan kuantitatif . Penelitian diharapkan dapat memberikan manfaat bagi penulis dalam menambah wawasan dan pengetahuan penulis. Bagi instansi, penelitian ini diharapkan mampu menjadi referensi dan bahan pertimbangan dalam penyelenggaran pelayanan publik dan menjadi bahan referensi bagi peneliti selanjutnya.
    URI
    http://repository.uhn.ac.id/handle/123456789/2282
    Collections
    • Manajemen [1230]

    Repository UHN copyright © 2018  UHN-OFFICIAL
    Contact Us | Send Feedback
     

     

    Browse

    All of Repository UHNCommunities & CollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

    My Account

    LoginRegister

    Repository UHN copyright © 2018  UHN-OFFICIAL
    Contact Us | Send Feedback