• Login
    View Item 
    •   Home
    • Student Papers
    • Ekonomi
    • Manajemen
    • View Item
    •   Home
    • Student Papers
    • Ekonomi
    • Manajemen
    • View Item
    JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

    PENGARUH EKUITAS MEREK DAN PROMOSI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN TEH PUCUK HARUM PADA MAHASISWA FAKULTAS EKONOMI UNIVERSITAS HKBP NOMMENSEN MEDAN

    Thumbnail
    View/Open
    Misda Sondang Sitorus.pdf (116.0Kb)
    Date
    2019-04-20
    Author
    Sitorus, Misda Sondang
    Metadata
    Show full item record
    Abstract
    Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh Ekuitas Merek dan Promosi terhadap Keputusan Pembelian Teh Pucuk Harum Pada Mahasiswa Fakultas Ekonomi Universitas HKBP Nommensen Medan dan untuk mengetahui variabel yang mempunyai pengaruh paling besar terhadapkeputusan pembelian Teh Pucuk Harum. Teknik pengambilan sampel dilakukan dengan metode purposive sampling dengan jumlah sampel sebanyak 100 orang responden. Berdasarkan penelitian yang telah dilakukan dengan menggunakan regresi linier berganda yaitu Y= 10,854 + 0,359X1+ 0,458X2 yang menunjukkan bahwa variabel ekuitas merek dan promosi berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian Teh Pucuk Harum pada Mahasiswa Fakultas Ekonomi Universitas HKBP Nommensen Medan. Hasil uji parsial (uji t) diperoleh hasil penilaian variabel ekuitas merek 0,000 < 0,05 maka ekuitas merek secara parsial berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian, dan hasil penilaian variabel promosi 0,000 < 0,05 maka promosi secara parsial berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. Hasil uji simultan (F) diperoleh Fhitung (49,214) > Ftabel (3,090), sehingga variabel ekuitas merek dan promosi secara simultan berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. Dan hasil koefisien determinasi (R2) sebesar 50,4% yang artinya variabel keputusan pembelian dapat dijelaskan oleh variabel ekuitas merek dan promosi dan sisanya sebesar 49,6% dijelaskan oleh variabel lainnya seperti harga, kualitas produk ataupun juga posisi atau kedudukan yang tidak termasuk dalam model regresi penelitian ini.
    URI
    http://repository.uhn.ac.id/handle/123456789/2249
    Collections
    • Manajemen [1191]

    Repository UHN copyright © 2018  UHN-OFFICIAL
    Contact Us | Send Feedback
     

     

    Browse

    All of Repository UHNCommunities & CollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

    My Account

    LoginRegister

    Repository UHN copyright © 2018  UHN-OFFICIAL
    Contact Us | Send Feedback