PENGARUH BRAND IMAGE TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KARTU PRABAYAR AXIS UNTUK KEBUTUHAN PENGGUNAAN KUOTA DATA INTERNET
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana pengaruh brand imageterhadap keputusan pembeliankartu prabayar Axis untuk kebutuhan penggunaan kuota data internet studi kasus pada Mahasiswa Fakultas Ekonomi Program Studi Manajemen Universitas HKBP Nommensen Medan. Metode Analis data yang digunakan Uji Linear Sederhana, Uji Koefisien Determinasi. Jumlah sampelpada penelitian adalah 35 sampel.Berdasarkan hasil penelitian yang diolah diketahui bahwa pengaruh Brand Image(Citra Merek) berpengaruh positif sebesar 0.627 terhadap keputusan pembelian kartu prabayar Axis untuk kebutuhan penggunaan kuota data internet pada Mahasiswa Ekonomi Program Studi Manajemen Universitas HKBP Nommensen. Hal ini dapat dilihat dari persamaan Regresi Linear Sederhana diperoleh : Y=15,126 + 0,627 X.Hasil Analisis dari Koefisien Determinasi sebesar 0,259 artinya 25,9 % yang berarti variabel terikat yaitu keputusan pembelian dapat dipengaruhi oleh variabel Brand Image(Citra Merek) dan sisanya 74,15% akan dijelaskan oleh variabel-variabel lainnyadiluar dari penelitian yang mampu mempengaruhi nilai variabel terikat.
Collections
- Manajemen [1151]