PENGARUH KUALITAS PRODUK, PERSEPSI HARGA, DAN PROMOSI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK SARI ROTI (STUDI KASUS) PADA MAHASISAWA UNIVERSITAS HKBP NOMMENSEN MEDAN.
Abstract
ABSTRAK
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kualitas produk, persepsi harga, dan promosi terhadap keputusan pembelian produk Sari Roti Pada mahasiswa Universitas HKBP Nommensen Medan. Jenis penelitian ini adalah penelitian survei. Jumlah sampel yang ditetapkan dalam penelitian ini adalah sebanyak 100 responden dengan menggunakan metode pengambilan sampel purposive sampling dengan syarat mahasiswa yang pernah mengkonsumsi produk Sari Roti minimal 1 kali pembelian atau lebih.
Dari hasil penelitian data secara parsial di dapat bahwa variabel kualitas produk berpengaruh berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian, variabel persepsi harga berpengaruh berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian, dan variabel promosi berpengaruh berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. Dari hasil koefisien determinasi dijelaskan sebesar 66,4% kualitas produk, persepsi harga dan promosi mempengaruhi keputusan pembelian, sedangkan sisanya 33,4% dipengaruhi oleh faktor lain yang tidak diikutkan dalam penelitian ini.
Collections
- Manajemen [1151]