PENGARUH BRAND IMAGE DAN E-SERVICE QUALITY TERHADAP CUSTOMER SATISFACTION TOKOPEDIA (STUDI KASUS PADA MAHASISWA FAKULTAS EKONOMI UNIVERSITAS HKBP NOMMENSEN)
Abstract
Penelitan ini bertujuan untuk mengetahui dan menjelaskan pengaruh Brand Image dan E-Service Quality terhadap Customer Satisfaction Tokopedia pada Mahasiswa Universitas HKBP Nommensen Medan. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh Mahasiswa Universitas HKBP Nommensen Medan yang sudah pernah melakukan pembelian lebih dari satu kali, sedangkan teknik pengambilan sampel dilakukan dengan metode purposive sampling dengan jumlah sampel 95mahasiswa.
Data yang dikumpulkan menggunakan kuesioner dengan satuan Skala Likert, dimana data diuji terlebih dahulu menggunakan Uji Validitas dan Uji Reliabilitas. Teknik pengujian hipotesis menggunakan metode Regresi Berganda melalui Uji t dan Uji F pada tingkat kepercayaan 95% (α = 0,05).Secara parsialvariabelbrand image dan e-service qualityberpengaruh positif dan signifikan terhadap customer satisfactiontokopedia pada mahasiswa Fakultas Ekonomi Universitas HKBP Nommensen. Secara simultanbrand image dan e-service quality sama-sama berpengaruh positif dan signifikan terhadap customer satisfaction tokopedia pada mahasiswa Fakultas Ekonomi Universitas HKBP Nommensen Medan
Collections
- Manajemen [1151]