Show simple item record

dc.contributor.authorSIHOMBING, SUPRIARDER
dc.date.accessioned2024-10-08T02:18:01Z
dc.date.available2024-10-08T02:18:01Z
dc.date.issued2024-10-08
dc.identifier.urihttps://repository.uhn.ac.id/handle/123456789/11146
dc.description.abstractPenelitian ini bertujuan untuk menganalisis Pengaruh Influencer Marketing Dan Affiliate Marketing Terhadap Niat Membeli Melalui Online Customer Review Sepatu Vans Di Shopee Affiliate (Studi Kasus Pada Gen Z Di Kota Medan). Metode penelitian yang digunakan adalah metode kuantitatif, Penentuan jumlah sampel ditentukan dengan menggunakan rumus Hair et al., (2018) dimana sampel dapat dihitung berdasarkan jumlah indikator dikali 5 sampai 10. Sampel yang di pergunakan sebanyak 170 responden. Teknik analisis data menggunakan Partial Least Square (PLS). Metode pengumpulan data penelitian dilakukan melalui penyebaran angket dengan menggukan lima poin skala likert sebagai alat ukur. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa affiliate Marketing memiliki pengaruh signifikan t-statistic 2.361> 1,96 (Original Sample (O)= 0.398) dan p-value 0.000 < 0,05 terhadap niat membeli. Afiliate Marketing memiliki pengaruh signifikan t-statistic 18.487 > 1,96 (Original Sample (O)= 1.008) dan p-value 0.000 < 0,05 . terhadap online customer review. Influencer Marketing memiliki pengaruh signifikan t-statistic 2.952> 1,96 (Original Sample (O)= 0.145) dan p-value 0.003< 0,05 terhadap niat membeli. influencer Marketing memiliki pengaruh signifikan t-statistic 5.457> 1,96 (Original Sample (O)= -0.055) dan p-value 0.000 < 0,05 terhadap niat membeli. online customer review memiliki pengaruh signifikan t-statistic 3.039 > 1,96 (Original Sample (O)= 0.430) dan p-value 0.002 < 0,05 terhadap niat membeli. Affiliate marketing Marketing dengan dimediasi oleh online customer review memiliki pengaruh signifikan t-statistic sebesar 2.995> 1.96 (Original Sample (O)= 0.433) dan p-value 0.003< 0,05 terhadap niat mem beli.influencer marketing dengan dimediasi oleh online customer review memiliki pengaruh signifikan t-statistic sebesar 3.798> 1.96 (Original Sample (O)= 0.423) dan p-value 0.002 < 0,05 terhadap niat membeli.en_US
dc.subjectInfluencer Marketing,en_US
dc.subjectAffiliate Marketing,en_US
dc.subjectNiat Membeli,en_US
dc.subjectOnline Customer Review,en_US
dc.subjectShopee Affiliateen_US
dc.titlePENGARUH INFLUENCER MARKETING DAN AFFILIATE MARKETING TERHADAP NIAT MEMBELI MELALUI ONLINE CUSTOMER REVIEW SEPATU VANS DI SHOPEE AFFILIATEen_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record