• Login
    View Item 
    •   Home
    • Student Papers
    • Ekonomi
    • Manajemen
    • View Item
    •   Home
    • Student Papers
    • Ekonomi
    • Manajemen
    • View Item
    JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

    PENGARUH INFLUENCER MARKETING DAN AFFILIATE MARKETING TERHADAP NIAT MEMBELI MELALUI ONLINE CUSTOMER REVIEW SEPATU VANS DI SHOPEE AFFILIATE

    Thumbnail
    View/Open
    SUPRIARDER SIHOMBING.pdf (384.7Kb)
    Date
    2024-10-08
    Author
    SIHOMBING, SUPRIARDER
    Metadata
    Show full item record
    Abstract
    Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis Pengaruh Influencer Marketing Dan Affiliate Marketing Terhadap Niat Membeli Melalui Online Customer Review Sepatu Vans Di Shopee Affiliate (Studi Kasus Pada Gen Z Di Kota Medan). Metode penelitian yang digunakan adalah metode kuantitatif, Penentuan jumlah sampel ditentukan dengan menggunakan rumus Hair et al., (2018) dimana sampel dapat dihitung berdasarkan jumlah indikator dikali 5 sampai 10. Sampel yang di pergunakan sebanyak 170 responden. Teknik analisis data menggunakan Partial Least Square (PLS). Metode pengumpulan data penelitian dilakukan melalui penyebaran angket dengan menggukan lima poin skala likert sebagai alat ukur. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa affiliate Marketing memiliki pengaruh signifikan t-statistic 2.361> 1,96 (Original Sample (O)= 0.398) dan p-value 0.000 < 0,05 terhadap niat membeli. Afiliate Marketing memiliki pengaruh signifikan t-statistic 18.487 > 1,96 (Original Sample (O)= 1.008) dan p-value 0.000 < 0,05 . terhadap online customer review. Influencer Marketing memiliki pengaruh signifikan t-statistic 2.952> 1,96 (Original Sample (O)= 0.145) dan p-value 0.003< 0,05 terhadap niat membeli. influencer Marketing memiliki pengaruh signifikan t-statistic 5.457> 1,96 (Original Sample (O)= -0.055) dan p-value 0.000 < 0,05 terhadap niat membeli. online customer review memiliki pengaruh signifikan t-statistic 3.039 > 1,96 (Original Sample (O)= 0.430) dan p-value 0.002 < 0,05 terhadap niat membeli. Affiliate marketing Marketing dengan dimediasi oleh online customer review memiliki pengaruh signifikan t-statistic sebesar 2.995> 1.96 (Original Sample (O)= 0.433) dan p-value 0.003< 0,05 terhadap niat mem beli.influencer marketing dengan dimediasi oleh online customer review memiliki pengaruh signifikan t-statistic sebesar 3.798> 1.96 (Original Sample (O)= 0.423) dan p-value 0.002 < 0,05 terhadap niat membeli.
    URI
    https://repository.uhn.ac.id/handle/123456789/11146
    Collections
    • Manajemen [1230]

    Repository UHN copyright © 2018  UHN-OFFICIAL
    Contact Us | Send Feedback
     

     

    Browse

    All of Repository UHNCommunities & CollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

    My Account

    LoginRegister

    Repository UHN copyright © 2018  UHN-OFFICIAL
    Contact Us | Send Feedback