• Login
    View Item 
    •   Home
    • Student Papers
    • Ekonomi
    • Manajemen
    • View Item
    •   Home
    • Student Papers
    • Ekonomi
    • Manajemen
    • View Item
    JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

    PENGARUH KUALITAS PELAYANAN PUBLIK DAN KETERLIBATAN KERJA PEGAWAI TERHADAP KEPUASAN MASYARAKAT PADA KANTOR KECAMATAN PULAU RAKYAT KABUPATEN ASAHAN

    Thumbnail
    View/Open
    SIXNAWATI TAMPUBOLON.pdf (316.5Kb)
    Date
    2024-10-01
    Author
    TAMPUBOLON, SIXNAWATI
    Metadata
    Show full item record
    Abstract
    Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh kualitas pelayanan publik dan keterlibatan kerja pegawai terhadap kepuasan masyarakat. Jenis penelitian yang dilakukan adalah penelitian kuantitatif. Teknik pengambilan sampel dilakukan dengan teknik purposive sampling dengan jumlah sampel 120 responden. Berdasarkan hasil uji regresi, kualitas pelayanan publik terhadap kepuasan masyarakat dengan koefisien regresi 0,124 dan variabel keterlibatan kerja pegawai terhadap terhadap kepuasan masyarakat dengan koefisien regresi 0,629 dapat diartikan bahwa apabila kualitas pelayanan publik dan keterlibatan kerja pegawai ditingkatkan maka kepuasan masyarakat juga akan meningkat. Berdasarkan hasil uji t kualitas pelayanan publik (X1) berpengaruh signifikan terhadap kepuasan masyarakat. Nilai t hitung dari variabel kualitas pelayanan publik thitung 2,816 > ttabel 1,657 dengan nilai signifikansi 0,006 < 0,05. Variabel keterlibatan kerja pegawai (X2) berpengaruh signifikan terhadap kepuasan masyarakat. Nilai t hitung dari variabel keterlibatan kerja pegawai thitung 5,956 > ttabel 1,65 dengan nilai signifikansi 0,000 > 0,05. Berdasarkan uji F bahwa variabel kualitas pelayanan publik dan keterlibatan kerja pegawai secara simultan berpengaruh signifikan terhadap kepuasan masyarakat. Hal ini ditunjukkan dari hasil perhitungan Fhitung sebesar 58,333 dengan nilai Ftabel sebesar 3,073 dan nilai signifikan 0,000 < 0,05. Koefisien determinasi R2 diperoleh nilai sebesar 0,801 yang berarti variabel kualitas pelayanan publik dan keterlibatan kerja pegawai dapat menjelaskan variabel kepuasan masyarakat sebesar 80,1% sedangkan 19,9% dijelaskan oleh variabel lain.
    URI
    https://repository.uhn.ac.id/handle/123456789/11009
    Collections
    • Manajemen [1230]

    Repository UHN copyright © 2018  UHN-OFFICIAL
    Contact Us | Send Feedback
     

     

    Browse

    All of Repository UHNCommunities & CollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

    My Account

    LoginRegister

    Repository UHN copyright © 2018  UHN-OFFICIAL
    Contact Us | Send Feedback