Pengaruh Penggunaan Media Articulate Storyline Terhadap Kemampuan Menulis Teks Persuasi Siswa Kelas VIII SMP Negeri 13 Medan”
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh penggunaan media Articulate storyline sebagai sarana penyampaian materi terhadap kemampuan menulis teks persuasi siswa. ini dilatar belakangi oleh kemampuan menulis siswa yang rendah khususnya pada materi teks persuasi. penelitian ini menggunakan metode kuantitatif jenis eksperimen. populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas VIII SMP Negeri 13 Medan. teknik pengumpulan data yang digunakan tes penugasan yang berfungsi untuk mengetahui kemampuan menulis teks persuasi siswa. Hasil penelitian ini memperoleh rata-rata kelas eksperimen sebesar 79,33 dan kelas kontrol sebesar 51,83. hasil uji persyaratan data menunjukkan data kedua kelas terdistribusi normal dan homogen. dalam uji t diperoleh thitung > ttabel 9,1059 > 1.67155. dengan demikian disimpulkan bahwa ada pengaruh signifikan penggunaan media Articulate storyline terhadap kemampuan menulis teks persuasi siswa.