Show simple item record

dc.contributor.authorMARPAUNG, RIRIN
dc.date.accessioned2024-05-17T06:53:25Z
dc.date.available2024-05-17T06:53:25Z
dc.date.issued2024-05-17
dc.identifier.urihttps://repository.uhn.ac.id/handle/123456789/10561
dc.description.abstractPenelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh penggunaan media Articulate storyline sebagai sarana penyampaian materi terhadap kemampuan menulis teks persuasi siswa. ini dilatar belakangi oleh kemampuan menulis siswa yang rendah khususnya pada materi teks persuasi. penelitian ini menggunakan metode kuantitatif jenis eksperimen. populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas VIII SMP Negeri 13 Medan. teknik pengumpulan data yang digunakan tes penugasan yang berfungsi untuk mengetahui kemampuan menulis teks persuasi siswa. Hasil penelitian ini memperoleh rata-rata kelas eksperimen sebesar 79,33 dan kelas kontrol sebesar 51,83. hasil uji persyaratan data menunjukkan data kedua kelas terdistribusi normal dan homogen. dalam uji t diperoleh thitung > ttabel 9,1059 > 1.67155. dengan demikian disimpulkan bahwa ada pengaruh signifikan penggunaan media Articulate storyline terhadap kemampuan menulis teks persuasi siswa.en_US
dc.subjectMedia Articulate storyline,en_US
dc.subjectKemampuan Menulis,en_US
dc.subjectTeks Persuasien_US
dc.titlePengaruh Penggunaan Media Articulate Storyline Terhadap Kemampuan Menulis Teks Persuasi Siswa Kelas VIII SMP Negeri 13 Medan”en_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record