Show simple item record

dc.contributor.authorBR. SIAGIAN, CYNTIA VERONICA
dc.date.accessioned2024-04-29T04:44:39Z
dc.date.available2024-04-29T04:44:39Z
dc.date.issued2024-04-29
dc.identifier.urihttps://repository.uhn.ac.id/handle/123456789/10413
dc.description.abstractTujuan dari penelitian ini yaitu untuk mengetahui strategi pertumbuhan bisnis yang digunakan oleh pemilik usaha “SOLUSI” Cash Credit Electronic & Furniture untuk pertumbuhan bisnisnya. Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian kualitatif. Metode pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah dengan cara wawancara terstruktur, observasi, dan dokumentasi langsung ke tempat penelitian yang dituju. Teknik analisis data yang digunakan adalah mereduksi data, lalu mengelompokkan data yang telah didapat melalui wawancara, kemudian data hasil wawancara yang sesuai tersebut disajikan dalam bentuk narasi deskriptif, dikonfirmasi melalui observasi dan interview dengan konsumen atau pembeli yang dipilih secara acak, dan kemudian dilanjutkan dengan penarikan kesimpulan. Hasil penelitian menunjukkan bahwa strategi yang digunakan pemilik usaha “SOLUSI” Cash Credit Electronic & Furniture untuk pertumbuhan usahanya dengan menggunakan strategi diversifikasi produk. Produk yang ditawarkan berupa produk elektronik dan furniture rumah tangga dengan merek dan jenis yang bervariasi. Target konsumen usaha “SOLUSI” Cash Credit Electronic & Furniture adalah masyarakat kalangan menengah ke bawah, sesuai dengan misi dan filosofi nama usaha “SOLUSI“, yaitu menjadi solusi atau pemecahan masalah bagi masyarakat kalangan menengah ke bawah. Berdasarkan hasil analisis dengan menggunakan strategi diversifikasi, usaha “SOLUSI” Cash Credit Electronic & Furniture mampu bersaing dengan kompetitor sejenis, bahkan “SOLUSI” Cash Credit Electronic & Furniture sudah memiliki empat cabang usaha. Adapun lokasi cabangnya berada di Perdagangan, Lima Puluh, Sei Suka, dan Kuala Tanjung. Dapat disimpulkan bahwa strategi pertumbuhan yang diterapkan pemilik usaha “SOLUSI” Cash Credit Electronic & Furniture sudah berhasil mencapai tujuan yang ditetapkan pemiliknya, yaitu meningkatkan penjualan sesuai dengan yang diharapkan.en_US
dc.subjectStrategi Pertumbuhan Bisnis,en_US
dc.subjectDiversifikasi,en_US
dc.subjectPeningkatan Penjualanen_US
dc.titleTujuan dari penelitian ini yaitu untuk mengetahui strategi pertumbuhan bisnis yang digunakan oleh pemilik usaha “SOLUSI” Cash Credit Electronic & Furniture untuk pertumbuhan bisnisnya. Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian kualitatif. Metode pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah dengan cara wawancara terstruktur, observasi, dan dokumentasi langsung ke tempat penelitian yang dituju. Teknik analisis data yang digunakan adalah mereduksi data, lalu mengelompokkan data yang telah didapat melalui wawancara, kemudian data hasil wawancara yang sesuai tersebut disajikan dalam bentuk narasi deskriptif, dikonfirmasi melalui observasi dan interview dengan konsumen atau pembeli yang dipilih secara acak, dan kemudian dilanjutkan dengan penarikan kesimpulan. Hasil penelitian menunjukkan bahwa strategi yang digunakan pemilik usaha “SOLUSI” Cash Credit Electronic & Furniture untuk pertumbuhan usahanya dengan menggunakan strategi diversifikasi produk. Produk yang ditawarkan berupa produk elektronik dan furniture rumah tangga dengan merek dan jenis yang bervariasi. Target konsumen usaha “SOLUSI” Cash Credit Electronic & Furniture adalah masyarakat kalangan menengah ke bawah, sesuai dengan misi dan filosofi nama usaha “SOLUSI“, yaitu menjadi solusi atau pemecahan masalah bagi masyarakat kalangan menengah ke bawah. Berdasarkan hasil analisis dengan menggunakan strategi diversifikasi, usaha “SOLUSI” Cash Credit Electronic & Furniture mampu bersaing dengan kompetitor sejenis, bahkan “SOLUSI” Cash Credit Electronic & Furniture sudah memiliki empat cabang usaha. Adapun lokasi cabangnya berada di Perdagangan, Lima Puluh, Sei Suka, dan Kuala Tanjung. Dapat disimpulkan bahwa strategi pertumbuhan yang diterapkan pemilik usaha “SOLUSI” Cash Credit Electronic & Furniture sudah berhasil mencapai tujuan yang ditetapkan pemiliknya, yaitu meningkatkan penjualan sesuai dengan yang diharapkan. Kata Kunci : Strategi Pertumbuhan Bisnis, Diversifikasi, Peningkatan Penjualanen_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record