PENGARUH HARGA DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN ONLINE DI LAZADA.CO.ID (STUDI KASUS PADA MAHASISWA PROGRAM STUDI MANAJEMEN FAKULTAS EKONOMI UNIVERSITAS HKBP NOMMENSEN)
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui harga dan kualitas pelayanan terhadap keputusan pembelian online di lazada.co.id dan untuk mengetahui variabel yang berpengaruh paling besar terhadap keputusan pembelian konsumen. Harga dalam penelitian ini yang dapat meningkatkan keputusan pembelian konsumen. Baik atau buruknya kualitas pelayanan dapat meningkatkan atau menurunkan keputusan pembelian konsumen nantinya.
Jumlah sampel dalam penelitian ini adalah 88 responden dengan menggunakan rumus Slovin. Metode analisis yang digunakan dalam penelitian ini yaitu uji validitas dan uji reliabilitas dimana hasil dari setiap variabel adalah valid, dari analisis persamaan regresi: Y = 3.780 +0.571X1+0.170X2 dimana X1 adalah harga, dan X2 kualitas pelayanan dan Y adalah variabel keputusan pembelian. Dari hasil pengujian koefisien determinasi (R2) keputusan pembelian dapat dijelaskan oleh variabilitas variabel harga dan kualitas pelayanan sebesar 0.606 atau 60.6%, sedangkan sisanya 39.4% dijelaskan oleh variabel lainnya yang tidak termasuk dalam model regresi penelitian ini. Sebaiknya Lazada memberikan Harga yang lebih sesuai dan memperbaiki kualitas pelayanan yang sudah ada agar minat masyarakat meningkat untuk melakukan keputusan pembelian
Collections
- Manajemen [1069]